Pendaftaran Calon Bintara POLRI 2010


info nomor2 yang bisa dihubungi untuk pendaftaran

http://masukpolri.wordpress.com/daftar-no-telpon-polres-se-jawa/

Daftar No Telp Polres se- Jawa yang bisa dihubungi untuk menanyakan waktu Seleksi Polri

NO

POLRES

NO TELP

POLDA METRO JAYA

POLRES JAKARTA PUSAT

021 3909922

POLRES JAKARTA UTARA

021 491017

POLRES JAKARTA BARAT

021 5482371

POLRES JAKARTA SELATAN

021 7206011

POLRES JAKARTA TIMUR

021 8191478

POLRES TANGERANG

021 5523160

POLRES KPPT TANJUNG PRIUK

021 492424

POLRES SOEKARNO HATTA

021 5507393

POLRES METRO BEKASI

021 8841110

POLRES DEPOK

021 77202414

POLDA JAWA BARAT

POLRES INDRAMAYU

0234 272110

POLRES MAJALENGKA

0233 281221

POLRES KUNINGAN

0232 875611

POLRES BANDUNG BARAT

022 2031615

POLRES BANDUNG TENGAH

022 7271115

POLRES BANDUNG TIMUR

0227800110

POLRES KOTA BOGOR

0251 665463

POLRES CIREBON

0231 321644

POLRES KOTA SUKABUMI

0266 221112

POLRES CIANJUR

0264 261110

POLRES PURWAKARTA

0264 200633

POLRES KARAWANG

0267 402794

POLRES SUBANG

0266 411209

POLRES CIPEUNDEUY

0260 450456

POLRES CIMAHI

022 6652095

POLRES SOREANG

022 589812

POLRES SUMEDANG

0261 201610

POLRES GARUT

0262 233110

POLRES TASIKMALAYA

0265 330503

POLRES CIAMIS

0265 772011

POLRES KOTA CIREBON

0231 205179

POLRES

POLDA BANTEN

POLRES SERANG

0254 200210

POLRES PANDEGLANG

0253 201410

POLRES LEBAK

0252 201610

POLRES CILEGON

0254 395936

POLDA JAWA TENGAH

POLRES BOTOLALI

0276 321110

POLRES KLATEN

0272 321234

POLRES KARANGANYAR

0271 495150

POLRES SUKOHARJO

0271 593317

POLRES SRAGEN

0271 891510

POLRES WONOGIRI

0273 321510

POLRES KOTA SURAKARTA

0271 716198

POLRES SEMARANG TIMUR

024 8318498

POLRES SEMARANG SELATAN

024 8315123

POLRES SEMARANG BARAT

024 7604153

POLRES SEMARANG UTARA

024 6921275

POLRES DEMAK

0291 681465

POLRES KENDAL

0294 381511

POLRES SALATIGA

0298 326710

POLRES PATI

0295 381610

POLRES JEPARA

0291 591110

POLRES POLRESTA MAGELANG

0293 362165

POLRES MAGELANG

0293 362187

POLRES PURWOREJO

0275 321110

POLRES KEBUMEN

0287 381110

POLRES TANGERANG

0293 491110

POLRES WONOSOBO

0286 321110

POLRES BANYUMAS

0281 636110

POLRES PURBALINGGA

0281 891110

POLRES BANJAR NEGARA

0286 591110

POLRES CILACAP

0282 541110

POLRES PEKALONGAN

0285 433159

POLRES BATANG

0285 391110

POLRES PEMALANG

0284 332425

POLRES KOTA TEGAL

0283 356016

POLRES TEGAL

0283 491110

POLRES BREBES

0283 671110

POLRES GROBOGAN

0292 421110

POLRES REMBANG

0295 691110

POLRES BLORA

0296 525672

POLDA DIY

POLTABES DIY

0274 512511

POLRES BANTUL

0274 367410

POLRES KULON PROJO

0274 773195

POLRES GUNUNG KIDUL

0274 392637

POLRES SLEMAN

0274 868410

POLDA JAWA TIMUR

POLRES SURABAYA UTARA

031 5341053

POLRES SURABAYA TIMUR

031 3733359

POLRES SURABAYA SELATAN

031 5670641

POLRES KOTA MALANG

0341 366444

POLRES KOTA KEDIRI

0354 687110

POLRES KOTA MADIUN

0351 454771

POLRES KOTA PASURUAN

0343 424480

POLRES PROBOLINGGO

0335 421110

POLRES JEMBER

0331 487012

POLRES BLITAR

0342 801110

POLRES MOJOKERTO

0321 392258

POLRES MALANG

0341 397677

POLRES LUMAJANG

0334 881110

POLRES SAMPANG

0323 321510

POLRES SUMENEP

0328 662212

POLRES SIDOARJO

031 8941130

POLRES GRESIK

031 3981110

POLRES JOMBANG

0321 861289

POLRES BATU

0341 599045

POLRES BONDOWOSO

0332 421990

POLRES SITUBONDO

0338 671505

POLRES BANYUWANGI

0333 424110

POLRES MADIUN

0351 453881

POLRES NGAWI

0351 749510

POLRES MAGETAN

0351 892587

POLRES PONOROGO

0352 481110

POLRES PACITAN

0357 881310

POLRES KEDIRI

0354 391710

POLRES TULUNG AGUNG

0355 321334

POLRES NGANJUK

0358 321810

POLRES TRENGGALEK

0355 791123

POLRES BOJONEGORO

0353 884300

POLRES TUBAN

0356 321290

POLRES LAMONGAN

0322 321710

POLRES PAMEKASAN

0324 322337

POLRES BANGKALAN

031 3095007

691 thoughts on “Pendaftaran Calon Bintara POLRI 2010

    1. pa gmn ne pelamaran polda di medan …..

      kpn pelamaran kapolda medan di selenggarakan …

      kemudian saya sudah melihat dari pencarian di internet bahwa san nya di situs tersebut tidak dapat dilihat kapan diadakan pelamaran kapolda di medan ( sumut ) …. termikasih …..

      hormat saya .

      ono si regar

  1. Salam sejahtra..,sblmnya mksh ats informasinya.saya ingin brtanya,kapan pendaftaran bintara polri utk thn 2008 gel I,tolong kirimkn jawabannya ke e-mail saya,dan saya ucapin ribuan terima kasih.

  2. sebelumnya saya minta maaf, saya ingin bertanya kapan pendaftaran bintara polri th 2008 n apakah persyaratannya seperti tahun-tahun sebelumnya?saya ucapkan trima kasih banyak.

  3. bagaimana prosedur pendaftaran bintara polri untuk wilayah sumatra utara &
    bulan apa an tanggal berapa ya pendaftaran bintara polri tahun 2008……?
    blz ya……gbu

  4. aku mau tanya nih..
    masuk polwan itu emg harus virgin ya???

    virginitas penting ya buat masuk polwan??
    trus klo dah ga virgin lagi, apa masih bisa????

  5. selamat malam pak, saya lulusan S1 Teknik Pertambangan, saya ingin menanyakan info Pendaftaran Secaba Polri untuk Prov DKI Jakarta kapan dibuka dan apa saja persyaratannya, terima kasih

  6. selamat malam pak, saya lulusan S1 Teknik Pertambangan ingin menanyakan info pendaftaran Secaba Polri Prov. DKI Jakarta tahun 2008 apa saja syarat dan kapan dibuka, terima kasih

  7. mohon ijin,,saya terharu sekali dengan diberitakan nya bahwa syarat masuk polri tidak dipungut uang sepeserpun dan memakai pelicin.hal tersebut kita dukung dan harus dibudayakan sejak dini.
    yang saya tanyakan apakah dalam pendidikan atau lulusan dari kuliah adanya perbedaan dalam jenjang karir pada bintara polri??
    terima kasih atas jawabannya.

  8. Tolong ya…………….
    saya minta informasi untuk pendaftaran POLWAN tahun 2008/2009,
    karena adik saya ingin mendaftar di POLWAN
    saya berdomisili di BOGOR
    terima kasih

  9. saya mohon dikirimkan informasi tentang pendaftaran polwan tahun akademik 2008/2009.
    adik saya ingin mendaftar menjadi POLWAN
    kami berdomisili do Bogor.terima kasih

  10. Selamat siang pak.

    Mohon informasinya pak, kapan penerimaan secaba polri,saya dari s1 tekhnik mesin.
    bapak Yth, kalo kita penduduk asli sumatera utara dan mengambil tes secaba di daerah lain apa bisa pak,… karena saya dengar kalo kita asli dari medan dan sekolah dari medan, tidak bisa melamar ke aceh ?
    Mohon advisenya pak. terima kasih

  11. kepada yth kepolisian indonesia kapan diselenggarakan nya penerimaan bintara polri tahun 2008/2009,mohon informasinya saya tunggu secepatnya .terima kasih atas perhatiannya

  12. aloow ommmmmmmmmm…….
    pengen nanya nech,,,pendaftaran secaba 2008 buat jakarta itu kapan yach ommmm ???
    balezzzzzz gpl yaw.
    kalo ada yang tau kasi tau yaw kalo ga ntar ga lu2s lho…………..

  13. saya, pelajar SMU yang masih duduk di bangku kelas 2.
    saya ingin sekali bisa jadi polwan.

    karena, selama SMU ini, saya sering banget di tilang ama pak polisi . .
    Hehehe . .

    saya mau tanya, apakah pendaftaran polwan itu juga tidak di pungut biaya ? seperti pendaftaran kowad ?

    makasih.

  14. Assalamu alaikum, wr, br!

    saya ingin menanyakan, kapan pendaftaran POLWAN untuk tahun akademik 2008/2009 di buka, dan apa saja persyaratanya.
    Tolong informasinya, thank’s b4.

  15. slmt sore pak….
    pak kapan diadakan pembukaan secaba polri untk priode thn 2009 pak..?
    tlng blz k imeal saya y pak..
    sekian dan terima kasih.

  16. Mohon informasi pendaftaraan untuk penerimaan calon secaba POLRI tahun 2008. mohon dikirimkan ke alamat email saya. terimakasih.

  17. Kpan pndaftaran polwan?N prsyratnx apa ja buat arek bondowoso,Mksih
    q tngu jwban secepetx..Kirim ke e-m@ilQ..

  18. seLamat soRe…
    saYa maU ty kPan penDaftaran sCaba ( poLwan) ???
    kaTanya sKrang sThn sX iya???
    syarat-syaratnya apa saja??
    tLng d bls ia…..
    tRma KsiH…

  19. pak saya mau tanya,
    begini lho pak…
    saya lulus tahun ini,katanya penerimaan SECABA POLRI 2009 ,nah kalau misalnya tahun ini (2008) hanya di buka penerimaan SECABA cuma satu kali berarti saya harus nunggu satu tahun lagi dong?lebih baik saya kuliah aja dulu daripada nganggur dirumah,trus kalau misalnya saya diterima jd bintara kuliah saya gimana pak?
    MOhon jawabannya paK? terimakasih……

  20. pak saya ingin tanya terkait tentang pendaftaran untuk secaba polri itu mulai di buka tanggal berapa pak? dan kalo boleh tahu apa saja yang menjadi persyaratan untuk masuk, saya sudah menunggu sejak setahun yang lalu. mohon untuk di jawab dan kami tunggu jawaban dari bapak secepatnya,.. atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih

  21. Apa aja sih persyaratan msk polwan dan kpn test msk nya….

    Kbr secepatnya aq tunggu yah…..

    Thanks before…..

  22. pak polisi kapan pendaftaran cabapolri ada lagi?
    apa benar pendaftaran polri sekarang hanya 1x dalam setahun ?
    mohon jawabanya ya pak.

  23. om….mW tanya……pNDaftaran Bintara dibuka kpn,uTk wiLyah JaKarta???dan perSyaratannya apa saja….
    sYa mngharap bLzn nya…BLz…makasiH..

  24. om gw pengen masuk bintara polri,tp gw dah sering ngerokok,gmn oM?
    dan gw mnTa krimin perSyaratanNya!!
    oiya aq cinTa dwi,pur,ira,and smw cw cNtiQ..

  25. kira2 secaba polri masih lama gak pendaftaranya pak? saya kepengen sekali menjadi polisi!mohon informasinya

  26. assalamu alaikum

    page pak ….
    saya mau tanya ….
    pendaftaran calon bintara d daerah jawa timur, d mulai kapan pak …..

    tolong bantuan y ….

    sebelum y, saya ucapkan terima kasih……

    tolong bapak kirem d alamat friendstre saya pak ……
    aries_libra30@yahoo.com

    makaci ….

    assalamu alaikum

  27. persyaratan caba apa aja sech???pedaftarannya dibuka kapan???
    tolong respon ya????coz penting banget……….

  28. sore… Pak.. saya pengen menjadi calon bintara..
    tapi say belum tau syarat2nya apa aj.. ?
    dan klo blh tau KTP saya sudah mati.. nah gmna donk pa..?
    dan kapan di buka… dan tutup nya tgl brapa.. ?
    thanxs gbu..

  29. maaf saya dengar-dengar tahun ini sacaba polri tidak buka pendaftaran betul atau tidak????kl pendaftaran tahun 2010 sktr bln apa bos???rencana saya mau menyelesaikan S1 br daftar secaba polri???

  30. pak mo nanya.
    n kasih saran

    kpn pendaftaran bintara polri 2008/2009
    sumut.

    knapa mesyi s1/s2 syarat akpol?
    padahal kan kta uda pendidikan3 tahun di akpol

    dan jgn lah buat bintara lulusan s1/d3/d1

    sma aja

  31. pak sya mo tanya kapan pembukaan bintara lagi? saya sudah gagal 2x pak…
    saya bertekad sekali ingin jd polisi.
    saya tunggu informasi dari bapak.

  32. Siang Pak….
    Saya Mau tanya,Kemarin saya mau ikut pendaftaran AKPOL 2008,saya lulusan dari D IV pelayaran,Seterata dengan S 1 yang saya ingin tanyakan, Kenapa ijasah saya tidak Bisa ikut tes AKPOL,karena Ijasah saya Sama Dengan Lulusan S 1….

    Tolong info Pembukaan Bintara 2008….

    Trims….

  33. ass. pak saya ingin tanya kapan pendaftaran untuk bintara polri tahun 2008,saya mohon informasi secepatnya.

  34. Pak kapan pembukaan secaba polri tahap II tahun 2008?untuk lulusan s1 umur maksimal berapa tahun dan syarat2nya apa sama lulusan sma/smk.mohon jawaban dari bapak kapolda metrojaya kirim secepatnya.makasih

  35. ass pak polisi,,cita2 saya mau menjadi polisi ni,,btw kapan penerimaan bintara polri ne..tahun 2008 soalnya saya tahun ini lulus sma kira2 kapan yach penerimaan calon bintara polri wilayah kal-bar ,trimakasih

  36. BPK.Polisi kapan pendaftaran secaba di daerah jawa barat dan akppol tahun 2008 ?,dengan sangat saya minta tolong kirimkan syarat-syarat nya apa aja lewat pos di Bekasi utara jln.gandaria utara NO:64. TOLONG YA BPK.POLISI

  37. Pak polisi,kalo misalna pnerimaan taruni tahun ini tidak ada yg mencapai kelulusan..
    Apa dari SMA masih di terima??
    truss tanggal berapa penerimaan polwan??
    Makasi..bls y pak

  38. sa suda capwk mwlamar polisi tapi ngk perna jeboldi karnakan tak ada uang.pak akp heriyanto .selaku kepala sat lantas p hijau memeinta uang yang cukup besar.

  39. pak saya mau nanya kapan pendaftaran calon bintara 2008 di selengarakan di bandung pak? tolong bls yah pak??
    trima kasih god with us my job ok!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  40. assalamualaikum Wr. Wb.
    om saya mo nanya kapan pendaftaran calon bintara 2008 ? truz di mana ambil formulir n brosurnya ? satu lagi om tinggi saya 160 beratny a 50 kira-kira bisa di terima apa gak ?
    thanks ya om,
    mudah2an cepet di balez !
    wassalamualaikum Wr.Wb.

  41. pak saya maw tanya kapan penerimaan calon bintara polri gelombang ke 2 untuk papua?? kalo gak keberatan, tolong donk balz ke email aku??? kalo bisa sea skalian terangkan masalah jalur2nya dan persyaratannya!! makasih sebelumnya yah???

  42. assalamualaikum Wr.Wb
    pak saya mau nanya kapan pendaftaran calon bintara 2008 di selengarakan di bandung pak?
    dan persyaratanya apa saja ?
    saya sangat berharap agar cepat dibalaz!!!!!!
    terima kasih.

    wassalamualaikum Wr.Wb.

  43. assalamualaikum Wr.WB.
    pak saya mau tanyak kapan pendaftaran secaba walaya bondowoso
    kalau udah dibuka kasik informasih ya pak?
    ke E-mail saya. soalnya itu cita-cita saya mulai dari kecil pingin jadi angkatan dan sepenuhnya oleh ibuk dan bapak saya yang tercinta
    kurang lebihnya saya minta ma’af sebesar-besarnya sekian dari saya
    assalamualaikum Wr. Wb

  44. malam …………saya mau bertanya pak…
    kira-kira pendaftaran untuk calon bintara angkatan 2008, kapan ya pak?…..

    Mohon dibalez ya Pak………
    Trima kasih…
    Selamat malam

  45. ya allah ya mujib ya rohman ya rohim moga2 hajat saya jadi polisi terkabulkan dan ada orang yg mengangkat aku jdi polisi moga2 amin

  46. mau tanya nih…
    cwo q pengen nyoba Ndaftar polri…
    p saja seh syaratnya?
    Kapan mulai di buka pendaftarannya?
    trs apakah tahun sekarang masih sama kaya tahun2 dulu..kalo yang bs di terima jadi polri harus nyerahin duit dulu (ya… bs di bilang nyogok lah..)??

  47. assalamualaikum Wr.WB.
    pak saya mau tanyak kapan pendaftaran secaba wilayah jawa barat,,
    kalau udah dibuka kasik informasih ya pak?
    ke E-mail saya. soalnya itu cita-cita saya mulai dari kecil pingin jadi POLISI selain itu saya ingin membanggakan kedua orang tua saya.
    terima kasih
    wassalamualaikum Wr. Wb

  48. assalamualaikum Wr.WB.
    pak saya mau tanyak kapan pendaftaran secaba wilayah jawa barat,,
    kalau udah dibuka kasik informasih ya pak?
    ke E-mail saya. soalnya itu cita-cita saya mulai dari kecil pingin jadi POLISI selain itu saya ingin membanggakan kedua orang tua saya.
    tolong secepanya ya pak dan wajib dibalas!!!!!!
    terima kasih
    wassalamualaikum Wr. Wb

  49. pak saya mahasiswa.,saya mau tanya kapan pembukan bintara polisi,tahun 2008 di propensi lampung.benar engak pemkanya bulan oktober.toloong pak di bls karna saya sangat butuh inpormasi ini…..

  50. ass…
    saya lulusan MAN 2 Magelang,
    saya ingin daftar secaba polri th 2008 ini ,kapan ya pendaftaranya???
    saya denger2 min harus pend. D3 apa betul??
    ato dari Lulusan SMU/MAN Masuh bisa daftar??
    bls ke email ku..
    trims..

    wslam..

  51. tgl terbuka pendaftaran cpns polri,syrat2 n berkas yg disiapkan untk cpns polri” tlong bls d emailku pak!!!
    trims,,,,

  52. Minta informasi caba polri 2008 dong, Kapan dan apa saja persyaratannya? Tolong di balas secepatnya ya. .

  53. salam,maaf nih pak,saya mau bertanya.syarat-syarat umum pendaftaran sekolah calon bintara polri apa saja..?trus kapan dimulai pendaftarannya pak..?mohon segera dibalas ke E-mail saya.thank,s.

  54. assalamualaikum.

    maaf pak polisi,, kenapa yah ko ga ngebalez2 ke E-mail saya sih. saya sangat butuh jawabanya secepatnya soalnya saya ingin mempersiapkan semuanya dari sekarang!!!!! tolong donks pak kapan dan apa saja persyaratan masuk bintara polri ?????????
    harap dibalaz sekarang…………
    terima kasih……

    wassalamualaikum.

  55. Tolong dunk………..selalu dikirimi info pendafataran(kapan&dimana pdftrnnya)terbaru untuk TNI-AD,TNI-AL,TNI-AU,dan juga akpol.Tolong yaaaaaaaaaaaaa.Please……………..ini sangat berarti sekali buat saya.
    Makasihhhhhhhhhhhhhhhhhh

  56. pak polisi yang terhormat,,,,,,,,,,,,,,,,
    kapan yah pendaftaran bintara polisi di jakarta,,,
    kok belum ada informasi lebih lanjut pak?
    tolong ya pak dikasih tahu
    thank you

  57. Pak Polisi yang terhormat,

    Tolong dinformasikan kapan pembukaan pendaftaran BINTARA POLRI tahun 2008 dan syarat – syaratnya.
    Terimakasih pak ….

    Salam
    Langgus

  58. assalamualaikum.wr.wb. sebelumnya saya mohon maaf ! pak saya mau tanya kapan pendaptaran polri tahun ini dan tolong apa saja yang jadi persaratanya tolong balas ke imel saya wasalam.

  59. Assalammualaikum.Wr.Wb
    Pak Polisi apa2 syarat daftar polwan?Berapa biaya pendaftarannya?
    Mohon dijawab yc pa?????
    Mkseh atas perhatiannya….

  60. selamat malam pak..
    saya maw tanyaa kapan dibuka pendaftaran bintara polri 2008 karena saya bertaanya dengan para polisi,mereka menjawab dengan jawaban yang berbeda ada yang juli ada yang oktober.yang benar yang mana??????tolong dibalas.terima kasih

  61. Assalamualaikum wr.wb..
    Pak pendaftaran polri sbenarny gratis ga si apa byar ya pak.aku dnger 2 pake uang pelicin kbnykan..dan pendaptaran polri 08/09 kapan ya pak.makasih was…tolong bls was

  62. ass……
    saya mau tanya, s1 ilmu perpustakaan bs di terima sbg anggota polri gak pak? karena saya mahasiswa yang ingin mnjadi polri.
    mohon di jawab secepatnya y pak….
    thx… jaya terus polri.

  63. bisa ga ya,,pengen jadi polri tapi pengen gratis????klo bayar brp??????????harus gmn?????
    gmntes’y???
    di tunggu balesannya di e-mail aku,,,
    terimakasih

  64. pak pendftarn secaba kpan ya? apakah pendaptaran dulu beda kayk tahun tahun karen?alasanya knpa ya pak……………. mkasih

  65. pak pendftarn secaba kpan ya? apakah pendaptaran dulu beda kayk tahun tahun kmren?kenapa dulu bisa setahun 2 kali sedangkan sekarang cuma setahun sekali aja….. kenapa casispolwan lebih sulit masuk jdi polisi ktimbang cowo lbih mudah……………..mohon dijwab kemail saya.mksaih

  66. pak pendaftaran caba polri untuk tahun 2008/2009 di daerah solo dibuka mulai tanggal barapa dan kapan??????? dan syarat – syarat untuk pendaftaran apa aja yach??? coz teman saya ngebet BGT pengen masuk Polri. jadi Pliace blz ke email saya.Thx

  67. pak, kapan penerimaan secaba 08/09 di Aceh.,??dan syarat – syarat untuk pendaftaran apa aja???bls ke email saya ya.,.
    terima kasih..

  68. Siang pa,

    Mau nanya nih pendaftaran secaba polri untuk gelombang ke II kapan di mulai ?

    Untuk masuk secaba Polri masih bisakah dari lulusan SMU ?

    Thanks

  69. haluw p.polisi…………….. untuk pndftaran polwan TA 2009 kapan yach……????????????? cepet di balez yach…………………. thanks

  70. As………
    Pge pak polri…
    Sya siswi SMK 1 AMT jrusan Multimedia sekarang sya masih kelas 2,saya mau nanya apa2 syarat pendaftaran polwan tahun 2010?apakah dipungut biaya?saya berminat banget kpengen jadi polwan,saya juga kpengen menjadikan anggota2 polwan/polisi lemih dihormati masyarakat.saya minta tolng banget kirimkan jawabannya k’e-mail saya biar saya bisa mempersiapkannya mulai sekarang.Terimakasih.

  71. pak kapolri,kapan pendaftran secaba polri 2008?saya lulusan s1 fak isopol jur administrasi negara .apakah kesempatan syrarat masuk pendaftran secaba polri2008.mohon penjelasannya secepatnya.terima kasih

  72. pak kapolri,kapan pendaftaran secaba polri 2008?saya lulusan s1 fak isopol jur administrasi negara .apakah ada kesempatan syrarat masuk pendaftaran secaba polri2008.mohon penjelasannya secepatnya.terima kasih

  73. Pak.polisi saya lulusan STM jurusan mesin Apakah bisa ikut seleksi menjadi polri…
    Klo bisa kapan Pak di buka pendaftarannya karena saya pengen banget mengabdi kepada negara…Tolong di balas yach Pak….
    Please………
    Thanks………
    Merdekaaaaaaaa…….

  74. Ass,
    Selamat Pgi.,
    Saya ingin menanyakan kalau saya boleh tau pendaftaran secaba t.a.2008 kapan coz saya lulusan sma tahun ini dan saya ingin melanjutkan ke polisi.,
    Saya mohon informasinya tentang persyaratan,lokasi pendaftaran,dan Waktu pendaftarannya serta saya mohon kirimkan informasinya ke alamat e-mail saya hellion_angel_08@yahoo.com

  75. ass…
    Saya ingin menanyakan kalau saya boleh tau pendaftaran secaba t.a.2008 kapan coz saya lulusan sma tahun ini dan saya ingin melanjutkan ke polisi.,
    Saya mohon informasinya tentang persyaratan,lokasi pendaftaran,dan Waktu pendaftarannya serta saya mohon kirimkan informasinya ke alamat e-mail saya
    koepat_d4w03d@yahoo.co.id

  76. dear mr. kapolri
    saya mau tanya pak, pendaftaran secaba di dki itu bukanya kapan ya pak? soalnya neh hampir memasuki bulan september, tapi info yang lebih jelas dan lebih lanjut tidak ada. mohon informasi yang lebih detail ya pak????????????
    thank you

  77. Maaf,,,,saya pingin anya,kapan penerimaan/pendaftaran bintara polwan tahun 2008 untuk gelombang II?apakah untuk tahun berikutnya untuk penerimaan bintara munimal harus dari D3 dan sudah tidak menerima lagi dari SMA?

  78. assalamualaikum Wr Wb, selamat siang bapak polisi yg saya hormati.

    saya lulusan smk 1 madiun, saya ingin mengetahui kapan dibuka kembali pendaftaran caba polri,saya ingin sekali mengikuti seleksi tersebut.tolong saya diberi informasinya pak, terima kasih banyak sebelumnya. assalamualaikum Wr Wb.

  79. Hormat Sya…..PAk saya Baru tamat Kuliya Jurasan (SI)SAya Mau tanya KApan Pembukan SECABA POLRI.Di SUMSEL(PALEMBANG)..Tolong Di bLs Karna Saya Sangat Butuh Inpormasi Pembukan TSB>>>Terimakasi..

  80. Sore pak…
    Saya mo nanya, utk pembukaan pendaftaran polisi di jakarta ato tangerang adanya kapan lagi pak??
    Syaratnya apa aja pak??
    Trus kalo utk yg sdh lulus s1 bisa nda pak???

    Trima kasih ya pak atas jawabannya…

  81. saya mau tanya kapan penerimaan secaba polri TA 2009/2010 dilaksanakan dan apa syaratnya?tolong kirim ke e-mail saya..terima kasih

  82. selamat malam secaba polri itu berapa kali dalam setahun sih ??? trus kalau ada gelombang ke 2 di tahun 2008 dilaksanakan pada bulan apa ya ???

  83. maaf pak saya mau nanya skrg saya kan kls3 pendaftaran polwan th 2009/2010 dibuka bulan apa???????? terus syaratnya apa jah??????? oyaw pak kalo belum mengikuti ujian nasiaonal boleh daftar pa gk???????? pak tolong krimin jwbnya secepetnya.

  84. ass, , ,

    sya jg mw brtanya sm kya ya lain’x kpn pndftrn polri untuk secaba.kpd pipimpinan sya ingin sekali mnjadi anggota polri sehingga apa sj persyaratan’x, supaya dpat mempersiakan;x, , ,sya ingin soerti ayah sya manjadi polisi yg berkualitas dan sya ingin manjdi yang lebih baik dr dia Amin,,,skarng sya kuliah d’UNLA fak.hukum pd pimpinan tolonhg konfirmasi’x.

    terima kasih.

  85. as mlk……………….
    pak , saya mau tanya kapan pembukaan sevaba polri di riau dan apa persyaratannya tlng di krm ke email saya ya pak……………??????????????????

    THANKS

  86. wasalam……

    pak saya mau nanyaapa benar penerimaan secaba polri hrs tamatan D3 minimal n klu benar tlng dirubah dong pak…………
    kan kasian saya yg hanya tamatan smu……..
    dan klu boleh minta tlng krm dong pak persyaratanya ke EMAIL saya ya pak?
    makasi byak ya pak polisi??????………

  87. kepada semuanya yg tau INfo nya tentang pembukaan pendaftaran bintara polri di daerah tangerng ,kasih tau aku yah atau ga email aku aj……….plizzzzzzzzzzz

  88. pa kapolres jakarta timur.
    kapan pembukaan bintara polri 2008 karena saya ingin skali menjadi seorang polisi yang berbakti kpd bangsa dan negara dan berlandaskan tri bratha?
    mudah-mudahan diterima ya ALLAh amin..amin..amin
    trima ksih.wr.wb

  89. Aslm,
    Saya maw tnya,
    untuk pndftaran SECABA POLRI th. 2008/2009 d.mulai kapan???
    mohon dilampirkan lengkap dengan persyaratannya!!!!!!!!
    mohon segera dibalaz
    T_x b4

  90. selamat pagi

    terimakasi ats kesemptn yang diberikan kpd saya untuk menanyak beberapa hal mengenai secaba polri.
    nama saya kt gd nuranya, saya sekarang sudah lulus sma, dan rencana akan ikut menyalonkan diri menjadi secaba polri, untuk itu saya ingin tahu informasi pendaftarannya di daerah bali. dan syarat-syarat menjd calon secaba polri, pak, kalau bisa tolong kirimkan jawabannya ke email saya,,akhir kata saya tutup dgn ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,
    hormat saya

    (i kt gd nuranya)

  91. ass…pak,,sayamo tnya???
    pendaftaran secaba gel 2 kpn??
    trz syarat-syarat yang harus di penuhi pa z??
    or persyaratannya pa z??

    tolong blz secepatnya ya pak….

    makasih..was..

  92. ass
    Maaf pak,saya mau tanya kapan pendaftaran polisi wilayah madiun…?
    please reply to my email….matur suwun atas perhatiannya?

  93. salam polri..
    saya buta warna parsial,,namun saya ingin mendaftarkan diri untuk menjadi polisi,,

    susah untuk lolos tese blind colour,,namun saya bisa membedakan warna kehidupan sehari-hari
    knp buta warna tak boleh jd polisi??
    toh yg bta warna potensi nya gk bkl berkurang..

    saya ingn lolos polisi,nmun ragu dgn pnyakit saya ini..
    saya hnya ingn membanggakan orang tua saya…….

  94. sebenernya kpan sic pendaftaran secaba !!!
    ktanya ov ada !
    tpi kta papahqu lumz pasti ???
    ktanya ditnya di mabes lumz ada dananya ??
    tpi koq di polda sudah rame nya ??

  95. q mo tanya sebnarya umur minimal mendaftar itu brp?trus untuk daerah purbalingga jateng tgal barp pendftrnya?terimakasih.maturnuwun

  96. aaslmkm,pendftran polisi untuk tahun ini kpn ??khususnya untuk daerah purbalingga jawa tengah kapan?wassalamualaikum.

  97. saya sari wahyuni bersekolah SPK(sekolah perawat kesehatan )kesdam jaya rs.mohridwan meureksa,sebenarnya saya sekarang ini kelas 3 tapi saya ingin menanyakan apakah pd tahun 2009 nanati ada pendaftaran polwan karena saya tau besok bentrok dengan pemilu harap dibalas secepatnya ya pak

  98. kepada YTH.bapak Kpolri
    Saya mau menayakan ,apa saja prosedur persyaratan kepolisia, dan kapan pendaftaran akpol tahun 2008/2009 makasih

  99. assalamualaikum,
    maaf pak menganggu,saya hanya ingin bertanya kapan dilaksanakannya pendaftaran calon bintara PORLI ?
    TERIMA KASIH

  100. Assalamu’alaikum
    Saya mau bertanya, pak kapan dibuka penerimaan calon POLRI 2008, syaratnya apa aja ya pak. saya ingin sekali menjadi anggota polri pak, karena saya mempunyai jiwa patriot yang sangat tinggi.
    Terima Kasih pak
    wassalam

  101. salam sejahtera
    pak mau nanya ???????????pendaftaran polri th2008 kapan???????????????????????????mohon dijawab……………….terima kasih!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!jawaban tak tunggu diemail ku yaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  102. Pak saya mau nanya kapan pendaftaran untul calon bintara tahun 2008,, tolong kirimkan ke alamat email saya. terima kasih banyak.

  103. terlebih dahulu saya minta maaf.
    saya ingin bertany ,kapan ya pak pendaftaran secaba polri 2008/2009 buka
    terimakasih banyak.tolong di jawab.

  104. pak gimana kalau mau daftar polwan tapi pas daftar usianya baru nginjak usia 17thn…
    kan min usia nya 18thn ???
    apakah itu bisa ikut daftar??????
    saya berminat sekali jadi polwan..
    tolong dikawab ya pak..
    tarima kasih

  105. pak saya lulusan sma thn 2008.saya mw tanya kapan pendaftaran bintara polri tahun 2008 dan apa saja syarat2 nya??terima kasih…………

  106. bos,kapan seh sebenarnya pendaftaran secaba tu di buka.khususnya di daerah jawa timur.lebih kushus lagi di daerah banyuwangi.trus apa saja syaratnya?saya mau daftar ne..
    tolong segera informasinya ya… balas di e_mail saya aja.secepatnya ya…
    buat teman yang punya info tentang pendataran ne,tolong infonya.balas ato kirim di e_mail saya ja ne.oke.ato yang mau kenalan,bole ja…hweheheh5

  107. kpn dunk pak yg psti ny dbuka pendaftaran scaba polwan daerah jabar?
    biar bsa psiapan sblum’y.
    blz ya pak. khan polisi hrus mlayani, mengayomi masyarakat dgn baiik.
    hhe.

  108. as mlkum
    pak mau tanya ? kpn penerimaan secaba POLRI? n apa persyaratannya? n apa benar hrs dr D3 klu benar tlng di rubah dong pak krn saya hny lu2san SMU? kan kasihan saya pak?
    TLN KRN KE EMAIL SY YA PAK POL?

    TRIM’S

  109. assalamualaikum..
    saya mau tanya kapan pendaftaran bintara polri jateng 2008/2009???

    tolong jwbnnya kirim ke email saya.
    terimakaih

  110. Pak mau tanya pendaftaran caba polri untuk tahun 2008-2009 di daerah jogja kapan….???
    dan dibuka mulai tanggal berapa????????tolong dibales diemail saya….matur nuwun…..

  111. pak polisi
    Saya ihat dr BEKASI,mau tanya kapan pendaftaran polwan d buka. Bulan desember apa hbs pemilu truz apa aja persyaratannya.
    Mohon d jawab ya pak,kirim k E_mail aku mozell@yahoo.com atau k kantor pos lemah abang, jln citarik rt 002/005 bekasi 17550.

    Tolong respon pak pertanyaan saya,
    Terimakasih.

  112. AAS. maaf pak saya menggangu kesibukan anda,saya ingin tanya untuk pendaftaran polisi khususnya secaba daerah purwokerto tahun 2008 mulai kapan sih???
    dan mohon juga untuk persyaretanya apa saja????
    trima kasih,

  113. AAS. maaf pak saya menggangu kesibukan anda,saya ingin tanya untuk pendaftaran polisi khususnya secaba daerah purwokerto tahun 2008 mulai kapan sih???
    dan mohon juga untuk persyaretanya apa saja????
    trima kasih,
    tolong dibalas?????

  114. pak kapan di buka pendaftaran bintara polri…?

    tolong kirim pengmumannya di email saya…

    karna udah gk sabar nich mau daftar…..

  115. pak tlong ya pak??? saya tkut ktngglan informasinya???saya mhon klau sudah ada krim d email saya ya pak ?? trima kasih

  116. Ass……
    Pak polisi yang saat ni lagi baca, saya mw tanya KAPAN PEMBUKAAN SECABA POLRI UNTK TAHUN 2008-2009 ? SAYA MOHON BLSANYA KE EMAIL SAYA TERIMA KASIH….

  117. mav pak,,saya ingin menanyakan kembali kapan pendaftaran secaba polri 2008-2009 kpn dibuhka,,saya harapkan konfirmasiny secepatnya,,kirimkan ke email saya,,

    terima kasih

  118. Kepada panitia penerimaan CABA untuk calon Bintara /CAPA untuk calon perwira, saya ingin bertanya :
    1. utk batas umur penerimaan jika dari SARJANA S1 itu brp?, jika tgl lahir saya 03-12-1981 apakah masih bisa diterima???,.
    2. Pendaftaran untuk gelombang 2 itu kpn, krn yg saya tahu biasanya 1 tahun itu 2 kali untuk CABA jika CAPA biasaya 1 tahun 1 kali
    3. Apakah di tahun ini ada penerimaan PK (PERWIRA KARIR) di POLRI?
    Terima kasih….”

  119. Pak saya mohon informasinya, kapan ya pembukaan bintara polri TA.2008/2009??????????
    Mohon di balas,,,,,,,,,,,,,,,,, Trim’s

  120. sukses selalu kepolisian negara indonesia ,sya seorang yang mempunyai bkas tato.cita citaku ingin jadi polisi.apakakah bisa jika saya ikut seleksi secaba???thank

  121. asL,,

    pak sya mau tnya,pembukaan pendaftaran mahasiswa baru polres tanggerang atau jakarta kpan dan dimana?

    Tolong dibalas secepatny ya pak!k email saya.. sbelumnya terimakasih byak

  122. slamat siang pak,,
    saya mw tanya kapan pendaftaran caba polri tahun ini???
    apakah lulusan SMA masih bisa daftar

    Tolong balasanya ya pak… saya tunggu.

    Trima kasih

  123. pak,saya mau nanya..
    1.apakah tamatan SMA masih diterima untuk masuk secaba?
    2.kapan pembukaan secaba pekanbaru-riau?
    3.apa persyaratann yang dibutuhkan?

    tims

  124. assalamualaikum.
    selamat siang pak

    saya mau nanya pak kapan pendaftaran calon bantara 2008-2009?
    tolong jawab secepatnya ya pak… agar saya dapat mempersiapkan semuanya.

  125. selamat pagi pak,,

    mav saya ingin bertanya kenapa pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan tentang info pendaftaran secaba polri 2008-2009 belum juga dijawab?

    saya sangat membutuhkan informasi tersebut,,

    saya tunggu informasinya di email saya resha_apriliani@yahoo.com

    terima kasih

  126. selamat pagi pak polisi. saya mau nanya nih kapan ya ada pembukaan caba polisi t.a.2008/2009 untuk daerah metro tangerang.trimakasih di tunggu jawabannya.

  127. assalamualaikum.,.,.,.,

    saya lulusan SMA mw mendaftarkan diri sbg caba. kira2 kpn di buka pendaftaran utk caba di Surabaya???? trz persyaratannya jg apa aj,.,??? cz saya mw mengikuti jejak kakak saya yang udah sukses d bagian detasemen88 anti teror d surabaya. tlong di blz ya pak POLISI cz saya dari dulu ingin sekali menjadi POLISI,.,.!!!!
    TRIMA KASIH,,,.,.,.,.

    wassalamualaikum.,.,,.,
    ,.,.,.,.HIDUP POLRI.,.,.,

  128. sebelumnya saya mohon maaf, saya hanya mau tau informasi pembukaan scaba Polwan tahun 2008???mohon dibalas ke E-Mail saya.Terimakasih

  129. pak kapolri kapan pendaftaran polri tahun 2008 di buka di surabaya.pak saya laki2 umur 19 sejak saya keluar sekolah saya ingin sekali jadi anggota polri.karena saya ingin sekali jadi anggota polri tolong pak gimana solusinya saya supaya bisa menjadi anggota polri karena saya udah siap untuk jadi anggota polri karena saya ingin mengikuti jejak karier kakak ku,sampai sekarang saya tidak bekerja demi cita2 tuk jadi anggotapolri yang baik …….terima kasih pak kapolri atas kabar dan solusinya

  130. selamat siang pak ,saya mau tanya inpormasi pendaftaran bintara polri untuk sibolga dan persyaratannya apa saja yg disiapkan

  131. Malam komandan…
    saya mau bertanya kapan pe daftaran polri th 2009 gelombang pertama…???apa benar dibuka bulan novenber akhir ini..?..trima kasih.

  132. hallo om…..mw nanya nich….
    kapan buka pelamaran secaba POLRI di pekanbaru?
    kemaren qu tanya ke poltabes katanya yang buka saat ini yang untuk beasiswa………Maksudnya apaan sich kak? tolong dijelasin yaaaaaa……..
    zack.randy@yahoo.com

  133. mhon Maaf sebelumnya, ,,, saya ingin bertanya pendaftaran secaba Polri tahun 2008/2009 kapan dibuka, ,,, terimah kasih, ,, ,,
    dan mhon persyaratannYa, ,,,,
    tolong dibalas ke’Email saya, , ,
    trmah kasih, ,

  134. Pak polri mohon petunjuk neh…
    Ade saya pengen masuk anggota polri(Secaba), jadi saya mau nanyain apa aja persyaratannya. Dan kapan dimulai pendaftaran untuk wilayah Bekasi.Mohon dibalas ke E – mail Saya.
    Sekian, Dan terima kasih Bpk Polri.

  135. Selamat Malam Pak Polisi yang saya hormati..
    Saya mau bertanya, kapan penerimaan bintara polri 2009 jawa barat ??
    terima kasih sebelumnya.

  136. assl
    pak kapan di buka pendaftaran secaba polri di aceh????
    saya ingin mendaftar..
    mohon di balas..
    terima kasih!!!
    wassalam

  137. assalamualaikum wr.wb.
    kepada bapak KASI HUMAS MABES POLRI&KASI penerimaan SECABA anggota POLRI yang terhormat,
    saya “adjounk”,saya mau minta suatu kejelasan tentang informasi penerimaan SECABA POLRI,begini Pak,skitar 2 tahun lalu dengar-dengar dalam penerimaan SECABA POLRI diperlukan calon yang pintar-pintar dalam prestasi akademiknya,selanjutnya dalam penerimaan SECABA POLRI bagi pendaftar yang memiliki nilai rapor ber-ranking 1-5 mendapatkan suatu prioritas mendapat suatu keringanan dalam seleksi,yaitu bagi calon berprestasi tersebut dibebaskan dalam seleksi potensi akademik,test IQ,MI,serta mendapatkan suatau keringanan dalam menghadapi test kemampuan jasmani,&tinggal test kesehatan&patukhirda saja,sehingga si calon tersebut bisa dibilang mendapat kemudahan dalam mengikuti seleksi,
    tapi saya dengar-dengar sekarang program seperti itu sudah tidak bejalan lagi,menurut saya program seperti itu sangat bagus&optimal untuk menjaring lebih banyak lagi pendaftar dari calon-calon berprestasi,karena dalam kenyataannya para siswa yang berprestasi lebih cenderung saat lulus dari Sekolah menengah memilih untuk masuk dalam perguruan tinggi,jadi menurut pendapat saya,untuk mewujudkan anggota POLRI yang kompeten dalam prestasi harusnya program tersebut diatas dilanjutkan secara kontinyu hal ini dimaksudkan agar yang terpilih sebagai anggota POLRI nantinya merupakan orang-orang yang benar-benar berkualitas baik dalam bidang keterampilan jasmani dilapangan tapi juga berkompeten dalam bidang prestasi akademik,

  138. assalamualaikum wr.wb.
    kepada bapak KASI HUMAS MABES POLRI&KASI penerimaan SECABA anggota POLRI yang terhormat,
    saya “adjounk”,saya mau minta suatu kejelasan tentang informasi penerimaan SECABA POLRI,begini Pak,skitar 2 tahun lalu dengar-dengar dalam penerimaan SECABA POLRI diperlukan calon yang pintar-pintar dalam prestasi akademiknya,selanjutnya dalam penerimaan SECABA POLRI bagi pendaftar yang memiliki nilai rapor ber-ranking 1-5 mendapatkan suatu prioritas mendapat suatu keringanan dalam seleksi,yaitu bagi calon berprestasi tersebut dibebaskan dalam seleksi potensi akademik,test IQ,MI,serta mendapatkan suatau keringanan dalam menghadapi test kemampuan jasmani,&tinggal test kesehatan&patukhirda saja,sehingga si calon tersebut bisa dibilang mendapat kemudahan dalam mengikuti seleksi,
    tapi saya dengar-dengar sekarang program seperti itu sudah tidak bejalan lagi,menurut saya program seperti itu sangat bagus&optimal untuk menjaring lebih banyak lagi pendaftar dari calon-calon berprestasi,karena dalam kenyataannya para siswa yang berprestasi lebih cenderung saat lulus dari Sekolah menengah memilih untuk masuk dalam perguruan tinggi,jadi menurut pendapat saya,untuk mewujudkan anggota POLRI yang kompeten dalam prestasi harusnya program tersebut diatas dilanjutkan secara kontinyu hal ini dimaksudkan agar yang terpilih sebagai anggota POLRI nantinya merupakan orang-orang yang benar-benar berkualitas baik dalam bidang keterampilan jasmani dilapangan tapi juga berkompeten dalam bidang prestasi akademik,
    maaf pak bila saran saya kurang berkenan tapi ini saya lakukan karena saya ingin citra Kepolisian di masyarakat jadi lebih baik lagi.
    selain itu pak,saya juga ingin sekali menjadi seorang polisi yang berkompeten dalam semua bidang maka dari itu saya berencana ikut berpartisipasi dalam SECABA POLRI tahun 2009 yang mnurut informasi digelar pada bulan Desember,sehubungan dengan itu saya juga minta kepada Bapak untuk memberitahu kepastian tanggal pendsaftaran SECBA POLRI TAHUN 2009 ini dimulai,dengan mengirim berita tersebut ke email saya(adjounk_wahyu@yahoo.com)saya tunggu balasan bapak secepatnya,terima kasih,
    MAJULAH TERUS KEPOLISIAN INDONESIA
    Wassalamualikum wr.wb.

  139. Assalamualaikum wr.wb.
    bapak KAPOLRI yang terhormat,
    Saya Adjounk,saya ingin sekali menjadi seorang polisi yang berkompeten dalam semua bidang maka dari itu saya berencana ikut berpartisipasi dalam SECABA POLRI tahun 2009 yang mnurut informasi digelar pada bulan Desember,sehubungan dengan itu saya juga minta kepada Bapak untuk memberitahu kepastian tanggal pendsaftaran SECBA POLRI TAHUN 2009 ini dimulai,dengan mengirim berita tersebut ke email saya(adjounk_wahyu@yahoo.com)saya tunggu balasan bapak secepatnya,terima kasih,
    MAJULAH TERUS KEPOLISIAN INDONESIA
    Wassalamualikum wr.wb.

  140. Yang terhormat..
    Bapak Kabid Humas MAbes Polri
    saya mau tanya pak……..?
    kapan penerimaan SECABA POLRI untuk tahun 2008 ini…?

  141. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Dari email ini saya ingin bertanya pak. kapan pembukaan SECABA POLRI ……? tolong pak dikirim ke email saya.

    demikian permohonan saya pak. saya ucapkan ribuan terima kasih.

    Wassallam

  142. maaf,, saya mau tanya,,, apakah pendaftaran Caba Polri itu bisa dari lulusan SMA,, karena saya disuruh ayah saya untuk daftar caba tersebut,, walaupun saya tidak yakin diterima,, karena banyak faktor X,, tapi apa salahnya untuk dicoba,, maka dari itu saya ingin tau apa saja persyaratannya,,tanggalnya,, dan yang paling penting biayany juga,,, mohon untuk dapat di balas,, asal saya dari Jepara,,,, terima kasih…!!!

  143. Slamat siang nDan,
    Mohon ijin, mau tanya kapan mulai dibuka pendftran Secaba polri beserta persaratannya>
    atas perhatiannya kami haturkan matur nuwun?
    mhn dikirim ke my Email.

  144. Hy boss…
    Kapan nech dibuka pendaftaran bwt secaba polri jakarta yang katanya sich sekolahnya di lido???
    Persyaratannya apa aja sich boss???
    + kasih info yang selengkap-lengkapnya ya boss…
    Thx

  145. malem pak………………
    kapan yah pembukaan secaba polri tahun 2008/2009 di buka????????????
    kalau udah ada mohon donk pak di umumin di polres terdekat atau gak pengumuman pendaftar di kirim ke email saya segera……..
    saya siap jadi abdi negara…………….!!!!!!!
    dan persyaratan opo waaaaeeeeeeeeeee….

  146. Pendaftaran polri kemungkinan akan diundur mengingat seluruh jajaran POLRI memberikan perhatian khusus kepada PEMILU yang diselenggarakan bulan april 2009.

    ada yang tau gak info yang lebih lanjut???

  147. Selamat sore saya mohon untuk di infokan apakah ada pendaftaran Bintara TA 2008-2009 di bulan Desember 2008 dan sekalugus untuk persyaratannya,mohon utk di infokan ke alamat email saya. Untuk Infonya di ucapkan terima kasih.

    Hormat kami.

    Muhamad Azhari

  148. Selamat malam Pak saya mau tanya untuk program penerimaan bintara polri polda jateng yang tanpa tes dan berkas2/syarat2 yang telah di kirim pd tanggal 7 nov 2008 kpn pengumumannya.

  149. Selamat malam Pak saya mau tanya untuk program penerimaan bintara polri polda jateng yang tanpa tes dan berkas2/syarat2 yang telah di kirim pd tanggal 7 nov 2008 kpn pengumumannya. terima kasih

    Andy Exyas P

  150. sleamat pagi Bp.Kapolri saya ingin mengetahui informasi persaratan caba polri tahun 2008,dimana saya harus melihat secara jela dan akuntabel? kedua saya ingin bertanya apa tahun ini pendaftaran benar-benar trasparan? terimakasih, kurang dan lebihnya saya minta maaf.

  151. pak kapolri yg terhormat… apakah emang bnr dr pusat… mengharuskan jd polisi dikenakan puluhan juta bahkan di pulau jawa harus mengeluarkan krg lbh 100jt ? wow… nominal yg sgt fantastis skali pak kapolri. padahal ampir 70% peminat jd polisi dr org kalangan menengah ke bawah.
    sampe kpn msh memakai ijazah terakhir SMA sederajatnya? klo bisa ga usah pake aturan ijazah min. D3… kasian org yg ga bs kuliah, msh ngeluarin duit u/ kuliah… selepas itu msh ngeluarin duit u/ jd polisi… betapa kasian hidup mrka… tlg di respon pak polisi. thx u…

  152. assalamualaikum..
    selamat malam pak,mohon ijin saya ingin tanya kan bulan januari besok umur saya 21 thn..nah apakah masih bisa mengikuti seleksi bintara polri,kalau msh bisa persyaratanny apa saja??
    untuk infonya tolong di kirim ke email saya ya pak…
    terima kasih sebelumnya…

    Hormat kami.

    faiz

  153. ASSALAMMUALAIKUM……
    Selamat pagi pak……!!!!!
    Pak saya sekarang masih sekolah,saya sekarang kls2 SMK, saya pengen banget jadi polisi soalnya saya sakit hati karena kakak saya dah daftar3 kali g jadi-jadi,oleh sebab itu saya pengen banget menjadi polisi. ngomong-ngomong kapan pendaftaran secaba polri di SUBANG N apa aja persaratannya????

    TERIMA KASIH.
    Cucup.s

  154. AsS.
    maaf pak,,,,, saya mau nnya klo boleh tau pembkaan bintara polri/ scaba polri,,, klo bleh tau pembkaannya pada tanggal brapa sir???????

  155. saya sangat setuju sekali ketika syarat untuk bisa mengikuti tes kepolisian negara RI adalah min S1, karena saya beranggapan bahwa kebiutuhan akan globalisasi yang menuntut polri untuk bisa bersikap profesionalisme. Memang tidak ada jaminan kalo lulusan S1 bisa profesional, namun setidaknya bahwa lulusan dari pendidikan tinggi bisa sedikit berpikir rasionalisme, kritis dan yang paling penting rasa arogansinya sangat tipis bila dibandingkan lulusan SMU/sederajat dimana semua itu dikarenakan lulusan SMU masih dalam masa trnsisi.

  156. selamat siang pa…….
    kmren saya tanya masalah pendaftaran polwan untuk daerah jateng dan persyaratan y apa aj tp sampe sekarang blum da balesan y,gmn tu???tlng saya perlu bgt informasi itu secepat y.blz k email saya pa selangkap2 y,thank”s

  157. Yth kabid humas mabes polri
    Sy Lely siswi SMAN 1 MLG,sgt brminat mjd polwan
    SY MHN DG HORMAT,tlg bpk krimkn smua infrmasi ttg Skolah Tinggi Ilmu Kepolisian jkrta ke SMAN 1 MLG JL TUGU UTARA 1 KLOJEN FAX:0341-329487 dn ke v_thief_17@yahoo.com MHN DPRHTIKAN

  158. salam Hormat saya..
    pak sya mau nanya tentang polri yaitu :
    1.kapan pendaftaran secaba polri tahun 2009
    2.Saya dari S1 Teknik perkapalan umur saya sudah 25thn apakah msh bisa bagi saya untuk mendaftar menjadi anggota polisi
    3.apakah bnr untuk masuk polisi itu harus mempunyai koneksi (orang dalam)

    saya sangat mengharapkan jawaban dari bapak
    saya ucapkan banyak2 terima kasih

  159. Selamat siang Pak?saya ingin bertanya pak! kapan pendaptaran bintara polri tahun ini pak?mohon jawabannya di kirim ke e-mail saya.terima kasih! saya ingin sekali masuk polisi, saya sudah 4 kali daftar tapi gagal truz!

  160. kapan pembukaan pendaftaran secaba polri.,.,.???
    aku tamatan SMA mw daftar secaba…
    tapi sekarang aq kuliah di salah satu perguruan negeri di MEDAN (USU).
    aku cuma butuh info secukup nya seputar pendaftaran dan syarat-syaratnya….

    klau bisa….
    krim jawaban pertanyaan saya ini ke “sg_toramate@ymail.com

  161. kapan pembukaan pendaftaran secaba polri.,.,.???
    aku tamatan SMA mw daftar secaba…
    tapi sekarang aq kuliah di salah satu perguruan negeri di MEDAN (USU).
    aku cuma butuh info secukup nya seputar pendaftaran dan syarat-syaratnya….

    klau bisa…
    krim jawaban pertanyaan saya ini ke “sg_toramate@ymail.com

  162. yang sabar to mas…..
    mau jadi pulici harus penuh perjuangan.
    nyong dengar, insya allah bulan desember.
    pembukaan secaba polri.
    mas mas siapi aja mental dan fisiknya.
    oh ya…
    ntar kalau udah jadi pulici.
    kerja yang bener.
    lindungi, layani dan ngayomi masyarakat yo.

  163. ass..
    pa tolong sy mau tanya kpn dibuka pndaftaran bintara polri???
    mohon djwb agar sy dan tmn-tmn yg mau dftar bisa prsiapan lbh dlu,dan kami jg yakin klau tmn-tmn lain pun sangat ,mengharapkan jwban dari bapak secepatnya..!!!
    trims..
    wss……..

  164. pak, saya mau menanyakan apa benar sekarang masuk kepolisian sudah benar-benar bersih tanpa ada manipulasi? karena saya sudah pernah ikut tes kepolisian (Bintra dan akpol), tapi selalu gagal di RIKES I, gimana caranya agar saya bisa terus lolos test dan bisa diterima masuk.
    terima kasih.
    Yusuf

  165. Assalamu’alaikum
    Saya mau bertanya, pak kapan dibuka penerimaan calon POLRI 2008, syaratnya apa aja ya pak. saya ingin sekali menjadi anggota polri pak, karena saya mempunyai jiwa patriot yang sangat tinggi. saya dengar pak bulan ini buka dan harus mendaftar langsung ke polresnya.tapi pak saya tidak tahu apa saja persyaratannya pak.saya lulusan DIII Politeknik Pak.Mohon Impormasimya ya pak
    Terima Kasih pak
    wassalam

  166. salam, waduh saya tidak punya uang banyak e….apakah bisa ya jadi polisi,…..

    masalhnya ada teman saya dia sehat pintar tes polisi sampai 3x gugur di pantohir,,katanya tidak punya uang + dekeng…..

    trus ada teman smp saya orangnya ga terlalu pintar sering kena spilis,suka nginek ganja dll dulunya,,,karna punya uang banyak sekarang jadi polisi ……….

    trus gimna nasib yg ga punya uang apakah msih ada kesempatan tuk jadi polisi……
    terima kasih atas jawabanya?

  167. assalamualaikum..wr..wb..
    pak kapolda jbar saya mau mnyakan kapan pembukaan pendaftaran polisi…..mohon pemberitahuannya……..????

    terima kasih tas perhatiannya

    wassalamualaikum..wr..wb

  168. ass pak kapolda sumsel…. saya mau tanya kpn pastinya penerimaan secaba polri, ini sangat penting supaya bisa mempersiapkan segala keperluan untuk msk secaba polri. thanks…

  169. siang pak…,saya mau nanya pak…ada ngak penerimaan bintara polri di medan bulan desember pak…?
    trus bulan berapa ya pak ada penerimaan akpol?
    Mohon dibalas ke email saya ya pak…
    Terima kasih ya pak…
    Selamat siang

  170. sore pak,
    klo boleh tau, kapan ya penerimaan polwan untuk tahun 200
    saya tunggu balasannya ya pak.
    trimakasih…….Tuhan memberkati

  171. sore pak,,,,,,,!
    sy brumr 18 th,msh kul smt 1,,,,,,,,,mw tw kpn pndftrn polwan 2009?
    trz min sarjana pa?mhn djwb
    trz syarat2nya!
    mkch,!

  172. Assalamuallaikum pemimpin polri…
    kapan ya pak penerimaan bintara polri untuk tahun 2009????
    apakah merata seluruh polda bisa menerima calon bintara???
    mohon infonya….
    terimakasih….

  173. MEDAN, MANDIRI
    Penerimaan siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) periode TA 2009/2010 ditiadakan. Hal ini disebabkan tidak tersedianya anggaran dari pemerintah pusat. Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Poldasu Kombes Pol Baharudin Djafar, Kamis (11/12) di Mapoldasu.
    “Karena hingga saat ini dukungan dana untuk penerimaan siswa Secaba, belum juga dianggarkan. Sebab pemerintah pusat mengalokasikan dana tersebut untuk persiapan Pemilihan Presiden tahun 2009 dan juga pemilihan calon Legislatif,” jelas Baharudin.
    Selain itu, Kabid Humas juga mengharapkan kepada masyarakat jangan terkejut dan tertipu dengan oknum tertentu dengan dalih adanya pembukaan secaba periode TA 2009/2010 sehingga mengambil kesempatan dengan cara menguras uang masyarakat. Disini saya tekan kan untuk tahun 2009 tidak ada dibuka lamaran untuk secaba, tapi untuk AKPOL masih tetap dibuka. Jadi kepada masyarakat jangan mudah terpancing atau pun tergoda dengan rayuan oknum tertentu. Dan bila ada oknum polisi yang mencoba mencari kesempatan segera laporkan ke pihak berwajib ataupun ke Poldasu.
    Disinggung tentang penerimaan Secaba tahun 2010, juru bicara Poldasu ini belum bisa memastikan. “Untuk tahun 2010, saya belum bisa memastikan apakah tetap dibuka atau ditutup. Namun yang pasti tunggu ada pengumuman dari pemerintah pusat,” tukasnya.
    Dia juga menjelaskan, bagi perwira juga diberika kesempatan untuk membina calon Secaba ataupun Akpol untuk lamaran periode berikutnya.
    “Kapoldasu juga memberikan kesempatan kepada Kapolres, Kapoltabes ataupun perwira lainnya untuk membina salah seorang calon bintara maupun Akpol dari sekarang untuk menjadi calon polisi yang tangguh dan profesional,” pungkasnya. [jam]

  174. ass..
    pak tolong informasi kpn pndaftaran secaba polri segera di jawab..
    kalo ada tolong jawab ada dan kpn
    klo tdk ada ya jwb tdk ada janngan menggantung pertanyaan,…
    sekian dan trims..

  175. Nama saya andry..
    awalx, cuman iseng liat2 tentang blog ini, ternyata menarik juga.malah jadi pingin ikut secaba juga,tapi umur aq skrng udah 26 tahun 2bulan, pendidikan sarjana perikanan.masih bisa nggak??
    untuk pendaftaran secaba makassar kabari ya kalo dah ada??
    atau skalian kirimin ke email saya donk persyaratannya apa aja??
    sebelumnya makasih banyak2 yup..
    tx

  176. Salam hormat yg sebesarnya” oyah saya dgn segenap hati bhatin saya ingin skalih mengikuti penerimaan Scaba Bintara Polri…khususnya BRIGADEMOBIL yG TERCINTA dlm hidup impian saya.. kapan dibukanya untuk thn2009… ???? krm ke EMAIL saya…dan seblum dan sesudah saya mengucap banyak Trimaksih yg sebesarnya”buat bpk-bpk Polisi yg menangani ini.

  177. asalamualaikum wr.wb

    kpd atasan polisi bpk.kapolri khususnya di daerah metro jaya

    mau bertanya kapan yah pembukaan SECABA 2008 di buka ??????

    makasi
    asalamualaikum wr.wb

  178. selamat malam Bapak yang terhormat…

    saya hadi dari cimahi, saya mau menayakan kira2 kapan y pak ada pembukan pendaftaran wat polisi taun 2008 untuk lulusan sma, dan apa saja syaratnya???

    balas k e-mail saya y pak alamatnya tusoyo_5590@yahoo.co.id

    Terima kasih….

  179. pak kapolri kpn ne pndaaftaran nya di buka?dah gk tahan ne pengen jadi polisi.tolong berantas judi di dompu NTB msh bnyak judi togel di sini….terutama anggota anda juga ikut dlm perjudian ini…makasi pak…
    maju terus kepolisian INDONESIA tumpas KEJAHATAN…amin…

  180. ass,pak bisa minta informasi tentang pendaftaran caba polri jawa tengah.soalnya adikku dah pengen banget nie jadi polisi……mohon balas ya pak

  181. Pak Kapolri, saya adalah seorang anak muda lulusan dari SMA yang berminat untuk meneruskan jenjang pendidikan saya ke tingkat SECABA, tapi saya tidak mengetahui kapan & persyaratan apa saja yang diperlukan untuk masuk polisi (tingkat secaba).
    Karena saya sangat mengharapkan bantuan dari Pak Kapolri.
    Sekian dari saya. Thank You

  182. pak kapolri
    saya mohon informasinya kira-kira kapan ada pembukaan SECABA POLRI khususnya untukdaerah sumsel
    terima kasih sebelumnya .

  183. Pak apakah pendaftaran secaba polri tahun ini di tiadakan?? apakah seluruh daerah di indonesia akan seperti itu??kenapa alasannya soal anggaran??kalau iya kenapa tidak dari anggaran lain saja??

  184. pak polisi…
    pendaftaran bintara yang untuk lulusan SMA kapan dibuka?
    katanya bulan desember?
    tapi kok ampe sekarang blum ada kabarnya?
    jawab ya pak ke e-mail saya
    TOLONG

  185. ass pak.saya pelajar kls 3 sma, saya ingin skl jd polwan.saya mo bertanya kapan dibukanya pendaftaran polwan & dmn?pa ja syarat2nya, jika dah lulus tes pa dipungut biaya jg,coz saya org g’ mampu,tp saya ingiiiiiiiiin skl jd polwan.mohon dibalas ya pak.terimakasih,wassalam

  186. assalamualaikum.wr.wb

    dengan tdk mengurangi rasa hormat,pak. . ?
    mohan info pendaftarn bintara polri,polda sul-sel?makasih. . .?

  187. malam pak ! informasi yang beredar penerimaan secaba polri gel II bulan desember 2008. namun sampai sekarang belum ada info pak. tolong pak infonya , trims

  188. pak,kira2 masuk polisi sekarang perlu uang berapa?tahun kemarin kawan saya sampe 90 juta,tahun mgkn lbh ya?tolong jawaban a.krm ke email saya y?mkch………………………………

  189. SAYA INGIN menanyakan kapan pendaftaran secaba polri di daerah lampung
    dan apa saja persyaratan nya
    tolong balas ke e-mail saya.
    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.gbu

  190. pendaftaran masuk polisi tanggal berapa ya pak?
    terus tinggi badan minimal harus berapa?

    balas di {dianbaguse@yahoo.co.id}

  191. Ass,,,,,,,,,,,,,,,,,
    maaf sebelumnya,pembukaan calon bintara perkiraan kapan PAK POLICE????????????????????

    blz ya PAK n sblmny mksih

  192. kapn pendaftaran POLWAN di JAtim??? setelah UAN atau sebelumnya??? bagaimana prosedur pendaftarannya??? mohon segera di balas untuk perkembangan saya lebih lanjut. tolong kirim jawabannya ke email-saya
    terimakasih

  193. maaf sebelumnya, pak polisi kalo boleh tau kpan sie pendaftaran polisi yang taon 2008?
    apakah udah lewat to memang gak ada?
    salam saya dewaeka
    dari BALI

  194. kepada bapak kapolda sumsel..
    kapan penerimaan secaba polda sumsel untuk tahun 2009 dan bulan berapa?
    apakah untuk SMA masih ada atau hanya untuk D3 dan S1 saja?

  195. Ass..
    Sy mau tanya,kpn pembukaan caba polwan polda papua?ap betul baru ada pembukaan caba polwan tahun 2010?dikarenakan adanya pemilu..
    Kritik & saran dr sy..mohon untuk lebih seltif dlm setiap tes polwan berlangsung..jgn karna uang semuanya tes lancar..
    Trima kasih..
    Wass

  196. ass..
    pak,kapan terbuka pendaftaran Bintara 2009???
    tolong di tanggapi setidakx saya dan kawan2 sy bisa mempersiapkan diri…terimah kasih

  197. ASKUM…………

    KAPAN NI…… DA PENDAFTARAN BINTARA,.,., TA 2009….. KENAPA 2008 KMARIN G JD……

    BALEZZZZZZZZZZZZ……. GPLLLLL..

    WASKUM….

  198. pak, kapan pendaftaran calon bintara tahun 2009 di mulai??
    klu bisa mah syarat2nya ada di stiap polsek..
    saya tidak sabar buat daftar ni pak….
    say tunggu secepatnya ya pak…..
    makasih..

  199. saya andi yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi bintara . saya sudah menunggu kabar dari awal bulan desember , ternyata blom ada kabar sampai sekarang . saya mohon kejelasannya untuk pendaftaran kapan pembukaannya ? apa benar pada bulan februari ? terimakasih dan di tunggu kabarnya .

  200. pak saya mau tanya sebenarnya kapan pendaftaran scaba dimulai saya sudah tunggu dari bulan desember lo pak, terus apa benar tahun ini tidak dibuka pendaftaran untuk pulau jawa dan bali dan dibuka hanya untuk daerah yang sedang kontak senjata saja dan itu untuk khusus brimop dan polisi laut saya mohon jawabannya pak ya trima kasih

  201. pak saya mau tanya sebenarnya kapan pendaftaran scaba dimulai saya sudah tunggu dari bulan desember lo pak, terus apa benar tahun ini tidak dibuka pendaftaran untuk pulau jawa dan bali dan dibuka hanya untuk daerah yang sedang kontak senjata saja dan itu untuk khusus brimop dan polisi laut saya mohon jawabannya pak ya trima kasih banyak

  202. assalamu’alaikum wr.wb
    bapak kepolisian indonesia yang saya hormati, saya mau menanyakan informasi pendaftaran SECABA untuk daerah Jawa Barat.mohon bapak membalasnya ke alamat e-mail saya.trim’s wassalamu’alaikum wr.wb

  203. ass…. Yth.Bpk kepolisian RI….pa benar pembukaan secaba di PROV. Banten dibuka Tanggal 20 februari 2009…mohon untuk konfirmasinya…salam hangat dr anak Banten.

  204. maaf,kapan pendaftaran polwan di wilayah semarang???
    persyaratannya sendiri apa???
    tolong kirim jawaban secepatnya yah…
    soalnya guru saya lagi butuh info banget….
    PLIZZZ…..

  205. Selamat sore pa,,saya tahun ini sedang menyusun skripsi,,apabila nanti saya sudah dapet gelar SH saya,,maka jalur mana yang saya ambil untuk menjadi PK??
    Trimakasih

  206. selamat siang,
    saya ingin bertanya persyaratan untuk polwan tahun ini tanggal berapa?
    apakah lulusan sma bisa ikut mendaftar?
    untuk info lebih lanjutnya saya harus melihat di mana/menghubungi ke mana?
    masa pendidikan berapa bulan?

  207. Pembukaan Pendidikan Bintara Polri TA. 2009
    Rabu, 18/02/2009

    KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
    DAERAH KALIMANTAN BARAT

    MEMBUKA KESEMPATAN
    BAGI PEMUDA/PEMUDI WARGA NEGARA INDONESIA
    UNTUK MENJADI BINTARA POLRI

    PERSYARATAN UMUM
    SETIAP CALON BINTARA (BA) POLRI, HARUS MEMENUHI PERSYARATAN UMUM :
    1. WARGA NEGARA INDONESIA (PRIA DAN WANITA).
    2. BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA.
    3. SETIA KEPADA NKRI BERDASARKAN PANCASILA DAN UUD 1945.
    4. SEHAT JASMANI DAN ROHANI.
    5. TIDAK PERNAH DIPIDANA KARENA MELAKUKAN SUATU KEJAHATAN.
    6. BERWIBAWA, JUJUR, ADIL DAN BERKELAKUAN TIDAK TERCELA.
    7. BERSEDIA DITEMPATKAN DI SELURUH WILAYAH NKRI, DAN BERSEDIA DITUGASKAN PADA SEMUA BIDANG TUGAS POKOK POLRI.

    PERSYARATAN LAIN
    1. BERIJAZAH SERENDAH-RENDAHNYA SMU ATAU YANG SEDERAJAT (TIDAK TERMASUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) BUSANA/KECANTIKAN/PERHOTELAN / GURU TK DAN SMK YANG DIKELOLA OLEH DEPARTEMEN).
    2. LULUSAN MADRASYAH ALIYAH MENGGUNAKAN SURAT TANDA KELULUSAN DENGAN KRITERIA “LULUS”
    3. LULUSAN SLTA LAINNYA YANG SEDERAJAT / PAKET C / SMK (TERMASUK LULUSAN LUAR NEGERI) MENGGUNAKAN TRANSKIP NILAI DENGAN RATA-RATA BAIK ATAU DENGAN KRITERIA “LULUS” YANG TELAH DIAKREDITASI OLEH INSTANSI DIKNAS TINGKAT PROPINSI.
    4. LULUSAN D-III / D-IV / S1, SESUAI KOMPETENSI DENGAN TUGAS POKOK POLRI DARI PERGURUAN TINGGI YANG TELAH TERAKREDITASI.
    5. LULUSAN SMK PELAYARAN / PERKAPALAN SEBAGAI CALON BA POL AIR.
    6. LULUSAN D-III KEPERAWATAN HANYA UNTUK CALON BA KESEHATAN LAPANGAN PADA SAT BRIMOPDA.
    7. SARJANA HUKUM / SMU SEDERAJAT YANG PUNYA KEMAMPUAN BAHASA ASING / KOMPUTER SBG CALON BA RESKRIM.
    8. UMUR PADA SAAT PEMBUKAAN DIKTUK BA POLRI TA. 2009 MINIMAL 17 (TUJUH BELAS) TAHUN 5 (LIMA) BULAN DAN UMUR MAKSIMAL :
    (a) LULUSAN SMU / SEDERAJAT : 21 (DUA PULUH SATU) TAHUN.
    (b) LULUSAN D-III : 24 (DUA PULUH EMPAT) TAHUN.
    (c) LULUSAN D-IV / S1 : 25 (DUA PULUH LIMA) TAHUN.

    9. TINGGI BADAN MINIMAL :
    (a) PRIA : 163 (SERATUS ENAM PULUH TIGA) CM.
    (b) WANITA : 160 (SERATUS ENAM PULUH) CM.
    DENGAN BERAT BADAN SEIMBANG MENURUT KETENTUAN YANG BERLAKU.
    10. BELUM PERNAH MENIKAH DAN SANGGUP UNTUK TIDAK MENIKAH SELAMA DALAM PENDIDIKAN BA POLRI, DITAMBAH 2 (DUA) TAHUN SETELAH LULUS PENDIDIKAN BA POLRI, DITAMBAH 2 (DUA) TAHUN SETELAH LULUS DAN DILANTIK PANGKAT BRIPDA.
    11. BERSEDIA MENJALANI IDP (IKATAN DINAS PERTAMA) MINIMAL SELAMA 10 (SEPULUH) TAHUN, TERHITUNG MULAI SAAT DIANGKAT MENJADI ANGGOTA BA POLRI.
    12. TIDAK TERIKAT PERJANJIAN IKATAN DINAS DENGAN INSTANSI LAIN.
    13. TELAH BERDOMISILI DI WILAYAH POLDA TEMPAT PENDAFTARAN MINIMAL 1 (SATU) TAHUN DIBUKTIKAN DENGAN KTP SETEMPAT DAN KK ATAU IJAZAH/STTB ATAU RAPOT TERAKHIR.
    14. MENGIKUTI DAN LULUS PEMERIKSAAN/PENGUJIAN YANG MELIPUTI MATERI DAN URUTAN KEGIATAN SEBAGAI BERIKUT :
    (a) PEMERIKSAAN ADMINISTRASI AWAL, MELIPUTI :
    • ASLI SURAT PERMOHONAN (TULISAN TANGAN)
    • KTP ORTU/WALI, KTP CALON DAN KK ASLI
    • AKTE KELAHIRAN/SURAT KENAL LAHIR
    • ASLI SEMUA IJAZAH DAN RAPOR
    • PAS FOTO HITAM PUTIH 3X4 = 4 LEMBAR DAN 4X6 4 LEMBAR
    • SEMUA BERKAS DIMASUKKAN KE DALAM MAP WARNA KUNING
    (b) PEMERIKSAAN KESEHATAN TAHAP I
    (c) PEMERIKSAAN/PENGUJIAN PSIKOLOGI
    (d) PENGUJIAN AKADEMIK MELIPUTI :
    • PENGETAHUAN UMUM :
    1) PENGETAHUAN UMUM
    2) UU KEPOLISIAN
    3) PERHITUNGAN FISIKA DAN KIMIA
    • MATEMATIKA
    • BAHASA INGGRIS
    • BAHASA INDONESIA
    (e) PEMERIKSAAN KESEHATAN BADAN TAHAP II
    (f) PEMERIKSAAN/PENGUJIAN KEMAMPUAN JASMANI
    (g) PEMERIKSAAN ADMINISTRASI AKHIR
    (h) PENELUSURAN MENTAL DAN KEPRIBADIAN
    (i) PENENTUAN AKHIR (PANTUKHIR)
    15. PENDAFTARA MENUNGGU KABAR LEBIH LANJUT
    16. INFO LEBIH JELAS HUBUNGI BIRO PERSONEL POLDA KALBAR DI JL. A. YANI NO. 1 PONTIANAK.

  208. Slmt malam pak,mohon izin pak.mau bertaya….
    Saya lulus SMA thn.2008,saya ingin bertaya kpd bpk……..
    kapan ya pak penerimaan SECABA POLRI 2009/2010 daerah PEKAN BARU..???
    dan,apa-apa saja ya pak persyaratan masuk SECABA POLRI thn.2009/2010 daerah PEKAN BARU…???
    Atas partisipasi pak POLISI yg TERHORMAT saya ucapkan TERIMA KASIH…..
    Mohon di blz ke IMEAL saya ya pak……
    selamat malam…………

  209. pak tolong krim tanggal pendaftaran polda jabar 2009 ke email sy yah,kasian temen sy pak taon kemarin gagal skrg mau nyoba lagi,soalnya emnag cita-citanya mo jd polisi pak,tlong bgt pak jangan diundur-undur mulu yah…

  210. kapan penerimaan pendaftaran polri untuk wilayah solo jawa tengah maupun sampit kalimantan timur akan segera di buka? saya tunggu jawabannya terimakasih

  211. Selamat siang…! pendaftaran bintara POLRI thn 2009 kapan ya…..? kemudian boleh nggk saya mintak lembaran soal2 ya pernah kelua tahun kemaren untu saya pelajarin. TERIMAKASIH.

  212. selamat malam…
    mau bertanya, kapan dibuka pendaftaran caba ??
    berapa orang penerimaan polwan tahun 2009?

    terima kasih…
    mohon di bls.

  213. ass,pak saya dari SMA N 1 pangkalpinang BABEL,kebetulan saya kelas 3,saya ingin tanya persyaratn polwan sama ketentuan2 yang lain untuk menjadi seorang polwan gmana ya?

  214. Assalamualaikum, pak saya mau tanya kapan ya pendaftaran taruana akpol tahun 2009, katanya syaratnya harus lulusan S1?,dan berapa umur maksimalnya?tolong informasinya ya.terimakasih wasallam

  215. pak kapolda saya mau tanya,,,sebenarnya kapan sih pendaftaran polwan??
    soalnya dwi mau daftar,,,
    trus syarat2 pendaftarannya apa saja?
    tlg di balas ke email saya ya,saya mohon.
    saya sudah menunggu dari dulu kpn pndftran polwan,tp sampai skrang kok blum ada juga..dulu katanya pndftrn di buka bulan november 2008,tp smpai skarang kok belum ada pndftrn??
    tlg bls scptnya..saya tunggu blsnya di email saya..cpt.

  216. Slamat Pagi pak
    Mohon bertanya, kapan pendaftaran CABA POLRI DIY tahun 2009 dilaksanakan ? mohon jawaban
    trims

  217. assalammualaikum
    selamat siang pak, saya mau bertanya, kapan pendaftaran calon bintara polwan di bandung?
    persyaratannya apa saja?
    wasalammualaikum
    selamat siang
    terimakasih

  218. Siang Pak..
    kelamaan nunggu Secaba, umur saya jadi gak masuk nich pak…tlong di tambah setahun ya umurnya buat lulusan Sarjana/D4 dari 25 Thn jadi 26 Thn ya,PLeaSe..
    Pingin banget nih mengabdi jiwa dan Raga Bwat negara..
    Tx..

  219. ass…
    pk,sy mw tny,kpn pndftan polwn d daerh lmpung.dan ap sj prsyrtny pk?
    tlg d bls y pk,krn d dae sy minim infrms tntg tu.mksh bnyk atas jwbny pk.

    wass…..

  220. ass..
    ada beberapa yang ingin saya tanyakan…
    1. Apakah penyeleksian&persyaratan ini berbeda di setiap daerahnya?penyeleksian&persyaratan di bandung untuk tahun 2009 kapan&apa saja?
    2. Apakah wanita beljilbab bisa ikut pendaftaran secaba ini?
    3. apakah lulusan D III dari jurusan sekretari dan manajemen bs diterima?

    Terimakasih atas perhatian Bapak, saya sangat menunggu jawaban dari bapak melalui email saya di tb1c020@yahoo.com.

  221. ass
    paksaya mau bertanya, kapan pendaftarannya polwan se indonnesia tolong infonya pak, saya pengen masuk tapi sayabelum dapat informasinya pak??? Tolong bantuanya pak.

  222. aslkm…
    selamat mlm…
    saya mw tanya pak,kapan pendaftaran bintara polri di daerah jateng akn di laksanakan???
    kok di wilayah kalimantan ada ya untuk thn 2009???
    terus apa bisa kl masuk tanpa pakai dana yg begitu mahal???
    soalnya yg saya dengar biayanya hampir mandekati 100jt…
    brarti ga ada kesempatan donk bagi org2 kcl yg betu2 ingin mengabdi pd negara…
    terimakasih…

  223. ass.
    Pak polisi yth.
    sebagai mana saya ingin menjadi seorang polisi,saya ingin bertanya kepada Pak polisi.
    kapan Pak POLISI pembukaan siswa bintara di pekanbaru?
    trimakasih pak.
    was.

  224. assalamualaikum wr wb,
    selamat siang pak/ bu. saya lulusan D3 teknik komputer, saya mau tanya tentang pendaftaran POLWAN th 2009, syarat pendaftaran itu apa aja ya? dan kapan pendaftaran untuk daerah jawa timur khususnya daerah jember dilaksanakan? tolong jawabannya di kirim di email saya ya! tolong agak cepat krn saya ingin siap sebelum ujian masuk polwan dimulai. saya pengen banget bisa ikut mjd anggota kepolisian. tolong balas secepatnya ya pak/ bu. terimakasih sekasih-kasihnya semoga Allah memberi banyak rezeki kepada siapa saja yang membalas ke email saya. amiiiiiiiiin. terimakasih dan selamat siang.

  225. Yth
    Pak kapan sebenarnya pembukaan secaba Polri itu ?

    Kami selaku para penerus bangsa ini sudah mengidamkanya
    terima kasih

  226. Yth
    Pak kapan sebenarnya pembukaan secaba Polri itu ?

    Kami selaku para penerus bangsa ini sudah mengidamkanya
    terima kasih
    dan mohon dibalas ke email saya

  227. pak gimana laporan saya yang waktu itu…
    masih banyak tindak krimnal di daerah kami ..
    kami selaku warga sipil sangat resah akan hal itu. Mohon tindakan tegas dari Bapak.

  228. oi pk polisi KAMPANG kapan bukaan polisi aq lahbosen nganggur di rumah
    MAAFFFF Kl sayakasar saya lg EMOSIII
    THANKS

  229. pak gmana pertanyaan saya kok belum di jawab? tolong bales ke email saya dong pak. saya pengen siap waktu pendaftaran dimulai. tolong ya pak. terima kasih.

  230. bapak polisi yang terhormat, waktu pendaftaran bintara polri gel.1dan2 tahun ajaran 2009 kapan akan dilaksanakannya, saya belum tahu dengan jelas informasinya, khususnya wilayah hukum polda metro jaya. tolong di balas ke alamat e-mail saya pak. terima kasih.

  231. assalamualaikum wr wb,
    selamat sore pak/ bu. saya mau tanya tentang pendaftaran POLWAN th 2009, syarat pendaftaran itu apa aja ya? dan kapan pendaftaran untuk daerah Sumatera Utara khususnya Medan dilaksanakan? tolong jawabannya di kirim di email saya ya! . saya pengen banget bisa ikut mjd anggota kepolisian. tolong balas secepatnya ya pak/ bu. terimakasih sekasih-kasihnya semoga Allah memberi banyak rezeki kepada siapa saja yang membalas ke email saya. amiiiiiiiiin. terimakasih dan selamat siang.

  232. assalamualaikum…..
    pak maaf sebelumnya,kapan pendaftaran polisi di kediri..
    oza apakah lulusan SMA seperti saya bisa mendaftar,
    klu boleh tau persyaratanya apa saja.
    mohon bantuanya kirim ke alamat imael saya ya pak.
    saya tunggu.
    wasssalam.

  233. mau tanya..kenapa masuk polisi kebanyakan harus pake uang sogok,sehingga peluang bagi yang daftar murni peluang lulusnya sedikit?

  234. assalamualaikum……….pak gimana sich cara pendaftaran polwan.emang bener harus S1 dulu? trus pa ja persyaratannya??????

  235. Ass….
    Pak Kapolri kpan nech pembukaan polwannya…syaratnya kq ribet y….
    truz lo yang lgi kuliah ap hrus mengambi cuti dlu…
    apabila pendidikan hrus dtempat asal mndftar y..
    Sekian rimaksih…Wss…

  236. pak saya mau tanya,apakah benar lulusan sma bisa mndaftarkan untuk mengikuti bintara polri?dan mngapa bila di daerah perut ada luka lama yg msih trasa skit tdk bisa ikut untuk mengikuti testing bintara polri?saya tunggu pak blasannya.

  237. selamat siang, pak saya mo tny , di kotaku(pangkal pinang) di buka pnerimaan brigadir polisi(27aprl-16mei 09).yang pngen saya tnykan:
    1.apa saja syarat-syarat yg hrs di penuhi.
    2.apa perbedaan polisi dan brigadir polisi.
    3.tips/cara spy bsa berhsil lolos seleksi,
    tolng di bls lewat emailsaya scepatnya krna saya sangat perlu jwban tsb,maaf klo prtanyaan saya krng brkenan di hti bapak sbelumnya saya ucpkn trima kasih.

  238. assalamualaiku,selamat malam bapak2 komandan semua.khususnya yang ada di polda metro jaya wilayah dki jakarta.saya agus wibowo ismantoro.saya anggota patroli keamanan sekolah angkatan 19 polda metro jaya dki bersertifikat langsung yang di tanda tangani oleh kapolda langsung.pak saya mau melamar ,pak.saya kemarin sudah konfirmasi.saya ditawari untuk masuk badan narkotika nasional.saya disuruh bertemu dengan humasnya.oleh bripda krisnadi.tlng pak saya mohon diberi low yang lain pak.jangan di bnn terlalu berat untuk saya.jika ada low yag lain pak harap hub saya di no hp.0898839337 saya siap pak untuk tugas apa saja yang anda berikan.asalkan tidak untuk di bnn.saya akan melampirkan surat lamaran kepada anda jika anda ingin merekrkut.kalau bisa pak saya ingin low untuk menjadi intel/ spy saja pak.terima kasih.mhon di rekrut nama saya ini.terima kasih dan selamat malam.tlng hub saya secepatnya karena saya jika anda tidak hub.saya akan melamar bintara tni au.sebagai staff.mohon rekrutan anda.

  239. ass.Bpk Polisi…saya mau tnya,apa saya masih bisa mendaftar jadi anggota polisi,sedangkan kaki saya pernah mengalami patah tulang?mohon di balas.

  240. permisi Pak,,, saya mau tnya tntang persyaratan pendaftaran Bintara?apa boleh mendaftar dengan ijazah paket C…. tlg bales ya pak….

  241. KEPADA YTH PANDA SUMSEL
    IZIN BERTANYA PAK.
    APA BENAR PENERIMAAN BINTARA YANG SEKARANG SEDANG BERLANGSUNG PENERIMAANNYA HANYA 48 ORANG?
    MOHON KONFIRMASINYA PAK.
    KE E-Mail saya.
    TERIMA KASIH.
    SALAM BAYANGKHARA

    BUAT TEMEN-TEMEN YANG ADA KOMENTAR LGSG KE E-Mail SAYA.
    OK

  242. pak saya mau tanyak pendaftara bintara polri untuk gelombang ke 2 dubuka bulan dan tanggal brapa untuk wilayah solo jawa tenah.trimakasih

  243. pak saya mau tanyak pendaftara bintara polri untuk gelombang ke 2 dubuka bulan dan tanggal brapa untuk wilayah solo jawa tenah.trimakasih

  244. selamat siang pak mohon ijin,saya ingin menanyakan setelah pendaftaran secaba polri bulan april-mei, apakah polri masih membuka pendaftaran lagi?kira-kira bulan apa untuk daerah polda metro jaya?

  245. pak kpan saya dapat menjadi seorang Perwira Polri ??
    apa masi pake duit pak ??
    katanya kalaw ga bawa duit satu karung ga bisa masuk jadi polisi??????

  246. Assalamu’alaikum wr wb…

    Saya, mau tanya klo pendaftaran calon Polisi 2009 ada pendaftaran tahap ke-2 tidak??

    Jazakamullah Khairon

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb..

  247. siang pak….
    pak mau tanya ,,, apakah ada pendaftaran akpol pada bulan juni…?
    kalau ada tempatnya di mana…?
    Terima kasih

  248. pak mo tanya apakah ada pendaftaran tahun ini yang mendekati bln juni
    bisakah utk lulusan SMK dan berumur 22.

    Terima kasih saya tunggu balasannya…….

  249. pak kapankah pandaftaran polwan tahun ini beserta sarat dan ketentuanyya yang selengkapnya ?
    mohon dibls scpatnya!

  250. sore pak saya mau tanya ! kalau lulusan smk teknik bisa juga ngak pak daftar di secaba polri ? saya tunggu jawabannya ya pak secepatnya kalau bisa ! saya berdomisili di temanggung
    terima kasih

  251. met siang pak?saya mau tanya tentang cara pendaftaran akpol dan polwan?bagaimana persyaratannya?terimakasi banyak

  252. ass……
    slmt sore pak aku mau tanya kalau boleh tahu kapan ya pambukaan secaba polri untuk tahun 2009 ini terus lagi ini yang terakhir kali aku mo daftar kira-kira sebelum bulan maret ini sudah ada pendaftaran blum.
    maaf pak gangu waktunya, sekali lagi maaf dan terima kasih, wass…..

  253. pak kapan pembukaan secaba polri gel ke II thn 2009,,kira2 bulan berapa dan tanggal berapa ya,,,tolong di bls ya ke E-mail saya,,trims

  254. salam hormat pak polisi ..
    saya ingin informasi tentang pembukaan pendaftaran bintara pol 2009.

    mohon blsan nya pak.
    trima kasih.

  255. ass pak. Saya mau tanya nih pak?
    kapan sih di bukan pendaftaran polisi gelombang II untuk wilayah tangerang tolong kirim ke email saya ya pak. makasih.
    wslm.

  256. ass…….
    maaf pak saya tanya pendaftaran scaba polri untuk 2009 ini kapan ya di adakan penerimaannya.
    trims

  257. Pak saya mau tanya pendaftaran caba polri untuk tahun 2009-2010 itu bulan apa?
    tolong informasikan kalo udah pembukaan besrta syarat-syaratnya
    terimakasih.

  258. ASalamualaikum wr.wb,,,
    kapan ada penadaftaran caba ke2 tahun 2009??
    tolong kirim jawaban nya ke face book saya.
    terima kasih

  259. Mohon penjelasan yang lebih rinci tentang penerimaan bintara polisi tahun 2009/2010, agar masyarakat atau anak bangsa yang mau menjadi polisi tidak terkatung2 oleh pengumumnan yang tidak jelas … terima kasih …

  260. pak polisi,umur saya 25 tahun.
    pendidikan S1 teknik informatika.
    masih bisa daftar polisi gak……?
    trus kapan pendaftaran di buka untuk 2010…..
    mohon perhatianya..?

  261. saya brigadir dari Biro Personel Polda Metro Jaya, untuk informasi telah dibuka Pendaftaran Bintara Polri TA 2010, untuk info lebih jelasnya, kunjungi blog saya, maupun dapat menanyakan lewat email saya. Terima Kasih

  262. pak,,,saya mau tanya…kira2 untuk polwan thn 2010 yg d terima berapa org??
    n saya juga mau tanya berhubung bulan maret nanti umur sya baru 17 th…bisa ga saya daftar,,,???

  263. a, ss pak kapolda kapan pembuka polisi
    aku sekarng menunggu
    pak aku inggin menjadi polisi
    bagaimana cara nya

  264. selamat sore pak,,saya hengki saya ingin jadi polisi……tetapi saya kurang mengerti tentang persyaratan ny,bisa tolong jelaskan pak..????

  265. pak, saya blh tau gk? tentang syarat2 mau masuk Polwan. kpan testing nya ya pak?

    soalnya saya bercita-cita ingin jadi Polwan pak!

    kalau boleh saya tau, kapan ya pak mulai pendaftarannya??

    atas perhatian bapak saya ucapkan trimakasih.

    Selamat siang pak.

  266. izin pak,,aku mau nanya ??kalau penerimaan bintara kapan kira2 dibuka pendaftaranya,,soalnya aku kurang ngerti pak,,dan persyaratanya apaan pak????
    tlg dibalas????

    atas perhatian saya ucapkan terimakasih.

  267. tolong kabarin saya , jika ada lowongan di tahun sekarang….. sebab saya inig mengabdi melalui menjadi polisi… tolong di e_mail ke saya yah…..

  268. salam sejahtera
    saya reza dr semarang
    mau tanya nehhhhh
    kapan pendaftaran secaba polri SEMARANG di langsungkan
    dan apa saja syarat2 dan ketentuannya???????
    tolong balas ke E_Mail saya ya pak\bu…………………..
    terimakasih sebelumnya

  269. salam sejahtera
    saya amel dr semarang
    mau tanya,
    kapan pendaftaran secaba polri karawang di langsungkan
    dan apa saja syarat2 dan ketentuannya???????
    tolong balas ke E_Mail saya ya pak\bu…………………..
    terimakasih sebelumnya

  270. kapan pendaftaran bintara polri tahun 2010-2011 untuk wilayah jawa timur dimulai.
    ada berapa gelombang untuk pendaftaran tahun ini pak???
    terimakasih banyak atas infonya,sekian.
    mohon balaasannya langsung di email saya.
    terimaksh

  271. Assalamu’alaikum,, Saya mohon bantuan Kapolri dan Kapolres untuk menginfokan lowongan-lowongan yang ada. Karena sudah menjadi cita-cita saya bisa membantu masyarakat dan menjadi seorang anggota bhayangkari.

  272. ass…
    maaf pak polisi…saya mau nanya…kalo sekiranya pendaftaran capa di semarang itu tanggal berapa ya pak..aku ingin menjadi anggota kepolisian dari kecil…dan membuktikan polisi itu adalah baik…makasih…oya pak tolong hub.aku tanggal pendaftaran capanya ke no ini

    081391036807

  273. ass pak,
    saya ayu..
    saya ingin masuk bintara polri,,
    saya ingin menanyakan pendaftaran masuk bintara polri itu di mana yaa pak,,? saya sekarang berdomosili di Depok..

    terimakasih 🙂

  274. asss,,, pak polisi yg saya hormati ,, kapan pendaftaran polri/brimob untuk wilayah JABAR,, di tunggu pisan informasinya,, hatur nuhun
    wasss,,

  275. pak saya mau tnya nh klo pendftaran bintara polri gmna apa saj persyaratan’y????

    dan saya punya gigi tambalan di depan gimna pak apakah bisa pak mksih yah pak…….

  276. pak…..? apakah bisa..orang yang berjerawatan masuk Polisi……? dan apa saja persyaratan yang harus d penuhi pak…? terima kasih

  277. askum,pa’ kpn ya pndtrn polisi di sul-sel di buka?trs ijasah sy paket C tp skrng aku kuliah ambil ijasah D3 manejen..bisa ga’ di pakai mendaptar…….

  278. askum.pa pndptran polisi gelombang ke2 2010 kpn di buka di sul-sel?trs ijasah sy paket C tp skrng aku kuliah ambil ijasah D3 manejemen bisa ga’ dipakai mndptar??

  279. asalamualaikum wr.wb salam sejahtera untuk seluruh jajaran KEPOLISIAN RI.saya mengucapkan terima kasih banyak untuk segala apresia yang trlah dibuktikan oleh POLRI khususnya dalam menumpas segala kejahatan.mudah-mudahan apa yang telah didapat tentunya dapat bermanfaat untuk kejayaan bangsa dan membuat citra POLRI lebih baik dimasyarakat amiiin.maju terus KEPOLISIAN RI

  280. pak saya mau tnya…..
    kapn pendaftarannya dan aapaa saja persyaratannya pak…?
    sayaa mohon dijawab secepatnya yaach pak..?
    terima kasih …..

  281. ass, pak mau tanya pendaftaran bintara di polres kendal tahun 2010 pada bulan dan tanggal berapa… sebelum dan sesudahnya makasih. salam

  282. saya mau tanya pa
    kapan y pa pendaftaran scaba polisi untuk daerah SUMUT?
    trus syarat-syarat nya apapa?

  283. maaaf pakmao tanya apa aja syarat2 daftar jadi polisi untuk adik saya yg baru lulus SMA tahun ini terima kasih.