TAHUN BARU, perayaan paling bodoh


Semoga Tahun Depan Tak ada Tahun baru

Ya,saya berharap demikian…..
semoga tahun depan tak ada tahun baru, tak ada uang dihambur hamburkan untuk beli kembang api, tak ada uang yang dibuang buang

untuk beli bensin dan memenuhi tanki mobil dan motor untuk putar putar kota sambil meniup terompet.
semoga tak ada lagi orang yang mengganggu tidur anakku, dengan suara bleyer motor yang di gas penuh dengan knalpot di copot.
Semoga tak ada lagi orang orang yang menahbiskan sebagai orang terbodoh sedunia yang ingin menyambut tahun baru…
apa itu tahun baru…????????
aku muak dengan tahun baru…
apa yang istimewa dengan tahun baru?
apakah kita tak bisa membuat resolusi di januari tanggal 2? atau mungkin di bulan mei tanggal 20,??
kenapa harus tanggal busuk tanggal satu ini…????

aku semalaman merutuki nasibku, yang harus mendengar suara petasan dan motor dengan gas yang digeber geber penuh seperti orang

kesetanan tanpa helm di kepala.., ada lagi yang berteriak teriak histeris, seakan setelah tahun baru mereka tak perlu lagi makan dan

bekerja untuk bisa makan…
Aku juga merutuki nasibku hari ini, untuk harus dipaksa membaca tulisan new years eve, slamat tahun baru, selamat tahun selamat tahun

baru… dan sepuluh kali lagi… SELAMAT TAHUN BARU !!!!!
AKU MUAKKK…

aku juga sudah bosan hari ini dipaksa melihat acara acara tivi, komersialisasi besar besaran tanggal 1 januari laknat ini.
ada tivi yang mengklaim menjadi nomer satu di minggu ini, ada yang diklaim menjadi nomor satu di bulan ini, ada yang menahbiskan menjadi

tertinggi paling dicari bulan ini, dan yang mengklaim, yang menahbiskan, dan nabi ratingnya ya “itu itu juga” yang tak pernah di audit

kebenarannya

sudah baca berita hari ini? ngawi banjir, bojonegoro menjadi lautan, madiun banjir, jembatan di kotaku hilang beserta orang diatasnya,

penduduk ngawi rebutan mie instan, solo masih terendam, dan bahkan ada yang sudah 2 pekan direndam air pasang laut.

sayang….perayaan tanggal laknat ini menutup mata kita terhadap para pengungsi yang kedinginan menanti mie instan dan air bersih..
sayang, perayaan tahun baru dan pembakaran kembang api melupakan kita, bahwa banyak saudara saudara kita yang perlu uluran tangan

dan bantuan…
dan yang lebih penting lagi….
ternyata, berita bencana alam, kurang menarik pemasang iklan dibanding perayaan tahun baru dengan lenggak lenggok penari dan

penyanyi untuk sekedar merayakan acara peniupan terompet laknat malam ini.

aku muak dengan tahun baru, seperti tahun baru yang lalu….
aku berharap… semoga tahun depan tak ada tahun baru, dan januari dimulai di tanggal 2

[tidak] selamat tahun baru
masdhenk.magetan311207.

22 thoughts on “TAHUN BARU, perayaan paling bodoh

  1. Kasihan…. saya turut prihatin dengan apa yang anda rasakan…. tetapi apakah memang “tanggal 1 January” itu yang salah? Jika saya merasa risih bahkan tersiksa jika matahari terbenam, gelap…apakah saya haramkan malam itu tiba? Jika saya benci matahari karena memancarkan panasnya terik, apakah saya yang benar? Jika rumah saya disamping mesjid dan saya sangat terganggu karena suara adzan, apa yang mengumandangkan adzan itu yang harus berhenti untuk menyenangkan hati saya? Apakah lingkungan yang akan menyesuaikan dengan maunya saya (padahal saya bukanlah pemilik lingkungan)? Atau sebaiknya saya yang sebagai makhlukNYA yang paling istimewa menggunakan akal sehat saya untuk tehindar dari ketidak nyamanan itu? Mana lebih efektif, bertindak cerdas atau mengutuk dan “memutuskan” tidak ada tanggal 1 January?

    Kiranya diberiNYA hikmat kepada anda, sehingga sanggup mendapatkan jalan terbaik dan beoleh damai bahkan menjadi pembawa damai di lingkungan anda….. Amin.

    Salam Prihatin.
    Gemis

  2. saya juga merasakan….
    komersialisasi besar-besaran tahun baru…
    apakah yg dapat kita ambil dari tanggal satu january.???
    sewlain umur kita yang berkurang dan hingar bingar tiada makna

  3. @gemis

    tidakkah lebih baik…
    acara tahun baru diisi dengan renungan diri…
    dan mengganti acara pembelian petasan dengan mie instan untuk para pengungsi…???

    oh ya, mungkin anda tidak di magetan dan sekitarnya, yang gegap gempita dengan perayaan tahun baru…
    padahal disini para pengungsi bencana tanha longsor dan banjir menunggu uluran…
    saya tetap muak dengan [perayaan] tahun baru

  4. betul juga ya…bodoh dan egois sekali.
    Tengah malem bersorak sorai merayakan tahun baru sampe dibelain turun ke jalan ngabisin bensin, esok paginya mesti ngantri minyak tanah & sembako… 😦

    Kalo saya dan keluarga dari sore juga udah pules…:-) (lagian iseng amat nungguin tengah malem cuma buat ngitung mundur 10..9..8..dst.. )

  5. baru… dan sepuluh kali lagi… SELAMAT TAHUN BARU !!!!!
    AKU MUAKKK…

    —————–
    “Selamat tahun baru 2008…”
    Hehe… biar tambah muak…… 🙂

  6. sudah baca berita hari ini? ngawi banjir, bojonegoro menjadi lautan, madiun banjir, jembatan di kotaku hilang beserta orang diatasnya,

    penduduk ngawi rebutan mie instan, solo masih terendam, dan bahkan ada yang sudah 2 pekan direndam air pasang laut.

    ——————-
    Ho’oh…
    bener, mas……

    *sambil jinjing celana, bantuin korban banjir….*

  7. padahal…
    setelah perayaan tahun baru, mereka mereka yang malamnya niup terompet sampek bengkak mulutnya..
    harus bekerja kembali, harus antri bensin lagi, harus keluar keringat lagi…
    tak dirayakanpun, tahun ru akan datang.. sendirinya

  8. @gemis…
    saya kira gak ada hubungannya perayaan tahun baru dengan pengumandangan adzan di masjid yang [mungkin] menggangu anda, dan kayaknya, pengambilan analogi anda kurang tepat. karena pengumandangan adzan ditujukan untuk acara ibadah, karena banyak yang tak punya jam tangan, sehingga harus mendengarkan seruan adzan dahulu dari masjid terdekat, tetapi menghambur – hamburkan uang, meng gas motor keras keras [dengan mencopot knalpotnya dulu] sangat tidak bisa disamakan dengan suara adzan.
    dan saya juga gak sedih kok, cuman kasihan aja sama orang orang yang merayakan tahun baru denagn habis habisan, [seakan besok dia tak perlu lagi bekerja dan kembali lagi ke”bumi”]

    oh ya, informasi buat anda nih : di masjid memang gak grup band yang mengiringi ibadah, cuman suara muadzin aja kok, jadi harap maklum bila gak sesuai dengan keinginan anda 🙂

    salam prihatin buat temen temen kami yang tertimpa musibah

    @sandemo
    sama mas, ayo kita bantu temen temen yg kena musibah..

    @tedy
    hehe, berbeda tapi tetep menyuarakan keprihatinan mas, salam

    @tony
    iya mas, menghamburkan uang demi acara gak bermutu

    @kabarihari
    tidur sore karena ujan terus ya mas? 🙂

    @antarpulau
    sudah meninjau lokasi ngawi mas? lumayan parah

  9. iya, met taon baroe 2000_sekian deh buwat yg ngerayain, and (nggak) taon baroe juga buwat yang bersumpah serapah….
    Amiien…Untuk esok yang (mungkin) lebih baik.

  10. Whoaaa, turut berduka cita deh! Padahal gw having fun banget loh di malem taun baru! hoho…. Abis taun baruan, trus makan2, main bilyar, n karaokean bareng temen2…! Pokoknya happy new year’s eve banget deh! =D

  11. “SAYA setuju mas, pesta tahun baru memang mubazir dan cenderung euforia saja… TAPI ada baiknya juga lo kita liat satu masalah dari berbagai sisi, tetanggaku punya 4 anak, profesinya cuma buruh di pasar yang penghasilannya cuma cukup buat beli nasi sama lauk seadanya, untuk bayar sekolah anaknya dia harus mikir 50 kali dan kerja 24 jam pun kayaknya belum cukup belum lagi kalo ada yang sakit, Masya Allah, kasian mas. Lha, pada pertengahan bulan desember sampai awal tahun adalah berkah buatnya karena dari hasil jualan terompet dia baru bisa mendapatkan untung yang tidak pernah dirasakan dibulan2 sebelumnya. Pada malam tahun baru di seputaran malioboro yang penuh sesak dengan para manusia yg party lover dia bisa menjual kembang api, bensin, rokok, makanan dan minuman termasuk terompet juga. Alhamdulillah, dari hasil jualannya itu dia bisa lumayan menutup hutang2nya sekaligus bisa sesekali membelikan lauk yang lumayan bergizi bagi keluarganya. Jadi mas please jangan sesali tahun baru, karena sebetulnya yang tahu rahasia dibalik apa saja hanya ALLAH TA’ALLA saja. Yang SALAH adalah manusianya yang tidak mau berpikir dan berpikir lagi bukan media kehidupan dan SUNATULLAH, jd terompetnya jgn dilaknat lagi ya mas, kasian yang jualan. Oke selamat berganti kalender buat yang bisa beli kalender baru, dan selamat merengkuh rejeki bagi pedagang kalender juga ya “

  12. @Ardi

    sama mas dengan para petani tembakau , buruh perkebunan tembakau yang mengharap agar tetap banyak para perokok, agar mereka tidak nganggur.. 🙂

    tapi eniwe, makasih banyak atas komentarnya yang mencerahkan

  13. dibalik semua hingar bingar tahun baru yg “bodoh ” bagi saya rejeki loh, jualan terompet laku keras meski kaki sempet pegel2 dan masuk angin parah sampai perut kembung… belum lagi kehujanan. 😀 life must go on right ?

  14. jika anda orang kafir rayakanlah tahun baru
    tapi jika anda orang muslim berdoalah dari
    kemudhorotan tahun baru yang banyak menyita energi kita untuk berbuat dosa…!!!
    Barzikirlah karena itu obatnya…
    Perbanyak istigfar….SUBHANALLAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s