Zaskia Mecca,Jilbab, Rokok dan Media, Ternyata??? Zaskia Merokok???Lihat Ndiri deh


Assalamulaykum wr wb.

ide awal dari pembuatan psting tentang ini adalah karena ” gemasnya” saya terhadap “kelakuan media” yang dengan gampang membunuh dan menghidupkan seseorang sak “enak udele dewe”, terhadap seseorang, terhadap AaGym, FPI, AKKBB, dan lain lain

atas kesadaran saya sendiri, dan juga masukan dari temen temen yang kirim japri via email ke email saya, dan komentar komentar yang masuk yang tidak produktif,

maka postingan tentang pro dan kontra gambar Zaskia mecca merokok saya hapus, dan komentar komentar yang masuk ke postingan ini akan kami moderasi.

bila masih penasaran, silakan lihat gambarnya ke website http://reviewmenu.com/2008/06/indonesian-actress-cigars-and-media.html

semoga kita semua menjadi lebih baik dan terus belajar. tapi terleas dari itu semua, siapapun dia, yang dapat kami simpulkan, merokok adalah perbuatan sia sia dan mubadzir, sehingga tidak layak untuk dicontoh.

sumber sumber gambar kami dapatkan dari :

(sumber : http://celebrity.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/06/26/33/122328/hanung-zaskia-mecca-berfoto-sambil-merokok;

http://citizennews.suaramerdeka.com/index.php?option=com_content&task=view&id=309&Itemid=1

)

Advertisements

53 thoughts on “Zaskia Mecca,Jilbab, Rokok dan Media, Ternyata??? Zaskia Merokok???Lihat Ndiri deh

  1. Makhluk Tuhan dengan segala prilaku dan kejadian yang menyertainya, menjadi pelajaran yang berharga bagi orang-orang yang mau mengambil pelajaran… Betapa banyak dari mereka yang kita sangka baik, ternyata sebaliknya. Dan tidak sedikit dari mereka yang kita yakini buruk, ternyata juga sebaliknya. Allahlah yang tahu hakikat dari semua yang ada…

  2. bukan masalah mulu2 sendiri n rokok2 sendiri…..masalahnya kalau semua bener….(dia merokok bersama dengan laki2 ituw)…..secara gak langsung dia dah mengotori citra islami lhah…
    makannya dari pada kepala dulu yang dijilbabin mending hati n jiwa 1st lhah….
    rokok untuk para perempuan jakarta ni kan emang dah gak asing lagi, tapi apa qta juga harus membiasakan diri untuk mulai melihat perempuan berjilbab merokok didepan umum n disamain sama CW CW yang ngerokok diMALL sambil pake thank top plus rok mini?
    emang bukan barang haram c, walaupun ada nikotinnya….(apa narkoba juga????)…..
    jangan ikut2an tradisi ala barat lhah kalau gak cocok, malah jadi MEMALUKAN !!
    kaya orang gendut mau tampil SEXY pake rokmini tapi selulitnya kemana2…..
    kalau memang jilbab untuk nutupin kenakalan yang masih tersisa untuk apa juga?!

    jangan biasain diri untuk liat yang kaya gitu2 ah, itu kan nenek dikampung (mereka merokok karena adat n udara yang dingin bos)

    emang gak risih apa liat PSK2 yang menjajakan diri pake jilbab?!

    emang gak sama C kasusnya, cuma perasaan pas ngeliatnya itu yang SAMA.

  3. Semoga Zakia segera insyaf atas kekhilafan dan kekeliruannya…..!!!

    Lagian tu mas Hanum, elo jangan ngambil keuntungan dari tema islam dong…

    Elu nyutradarin “Ayat-ayat Cinta” nggak pas banget ama pesan moral yang ada dalam novelnya…jauh panggang dari api bo…!!!

    Sekarang lo mau nggarap Zaskia lagi..???

  4. biarin aja knapa, mungkin semua khan butuh proses, tidak bisa ujug-ujug atau mak “bedun-dug” orang itu tampil alim dan sholeh. bisa saja si doi lg melalui fase pencarian, ada artis muda masih konsist pake jilbab bisa dikatakan unbelievable. walau the truth is zaskia ngrokok, masih ada kelebihannya. Trus kalo umat islam yang mengaku membela jilbab dlm skema syariahnya, ya syah-syah aja. Mungkin kalo bijaknya zaskia mau cari duit dengan pake jilbab. jadi dia bukan pake jilbab yang disyariatkan so simply. artis ada didunia lain yang tidak sama dengan kita. bebrapa kita jg mengalami fase ini mungkin dengan cara yang berbeda. akhirnya dunia yg beda itu yang menyebabkan tidak ada pilihannya sang artis untuk jadi AKU, tapi lebih menjadi apa yg diinginkan pemirsa, atau bahkan produser sinetron. dalam hal ini kasihan juga zaskia jd korabn komoditas media. doi di blow up kecantikannya (emang cantik sekali ya subhanalloh,..), jilbanya juga diblowup, dijual oleh media dengan harga beberatus juta ato milyar mungkin. padahal pakaian taqwa ini secara revolisioner ada karena perjuangan sohibah (sahabat wanita ) nabi kala itu. well rokok is nothing itu hanya komoditi saja.

  5. kayaknya sih beneran tuh, photoshop-nya mungkin cuma buat croping doank…

    kenyataannya memang dunia selebriti tuh ya begitu, banyak yg di publik terlihat baik-baik, namun sesungguhnya blangsak, banyak kok contohnya…

    tapi mudah2an zaskia segera menyadarinya…

  6. walah dalah…..!!!!!!
    Cewek bejilbab yanng di anggap taat pada agama ternyata berprilaku yang tak sesuai dengan busana yang dia pakai.
    Kalau mau merokok mendingan jangan pakai jilbab deh soalnya malu2in Islam.
    Cepetan Taubat

  7. Mas -mas & mba – mba sekalian,

    Jilbab itu salah 1 contoh perintah wajib dari Allah masi banyak perintah2 lainnya. So ya namanya juga human being ada yang bisa jalanin semuanya ada yg baru setengahnya ada juga baru jalanin spertiganya so what gitu lho the most important ada keinginan untuk berubah menjadi lebih baik dan tentu harus bergaul dengan orang2 baik juga….Just My Opinion

  8. kenapa musti pada sewot atau memberi komentar seolah olah merokok itu sesuatu yang diharamkan atau perbuatan yang sangat terkutuk dan memalukan. lantas apa urusannya karena dia berjilbab terus kalau merokok membuat islam malu? terus apa urusannya dia musti insyaf dan bertaubat? apa enggak berkelbihan itu komentar? Merokok memang perbuatan yang sia2 sama sia2nya dengan anda2 yang membuang waktu dan uang dengan sms-an berlama lama atau ber-msn-an berjam-jam atau bahkan menonton film2 barat yang tidak ada manfaatnya untuk meningkatkan keimanan dan keislaman kalian. Bahkan sama sia2 nya kalau anda menonton infotaiment yang isinya cuma membicarakan musibah atau cobaan yang diderita orang lain atau sama sia2 nya dengan memuat berita tentang aib orang lain.Zaskia barangkali memang merokok, so what? apa karena dia merokok lantas kalian jadi punya hak untuk menyatakan dia menjadi berdosa dan harus bertobat? aduh, kalian musti belajar agama lagi deh ya. wassalam.

  9. Aduh, jujur aku kecewa banget ngeliat artis kebanggaanku kayak gitu. But… semua kan butuh bukti, nggak asal ngejudge orang seperti itu. Ya moga aja ntar semuanya bisa transparan and nemuin jalan keluar. Jadi kita nggak perlu lagi penasaran and pada saling salah menyalahkan.
    Buat zaskia, aku harap ini nggak seburuk seperti yang kita bayangin selama ini. Kalaupun ternyata benar, ya moga aja kamu bakalan tobat.
    Aku juga berjilbab, jadi….

  10. Lihatlah kedalam….
    Sebelum bicara…
    Anda yg menghujat, dengan membawa2 islam ngga lebih baik juga…
    Lebih baik doain aja..

  11. Assalamualaikum..warahwatulloh hi wabarakatuh.
    Sblumny sy dsini hny penonton dn sy jg bkan pendakwah, jg sy tdk menyinggung zaskia sama skali.tp hati saya merasa miris membc kmentar saudara2 y mengatkn rokok tu tdk HARAM,Astagfrulloh,jika qt pernh ke puskesmas ato ke RS,Ato ke tmpt2 pelayanan kshatan,qt bs ngliat gambr rokok dn insyalloh puluhan racun yg dkandg ddlmny.pakah racun bkn hal haram klo qt pakai???apkh ni tdk sama dg bunuh diri(mengkmsumsi racun),emg klo qt liat bny ustdz2,guru2 ngaji,ato bhkn kyai2 yg merokok,bkn brart mrokok tu tdk haram.ato mgkn krn bliau2 tu mrokok jd mrk memftwakn rokok it makruh.NAUDZUBILLAH…

  12. Mf,bhkan sy jg td liat da yg komen bhw”rosul sj pernh melakukan salah”
    astgfirulloh pa mksd kat2 ni??siapakah y dia smpe2 dibndgkn dg rosululloh????dan perlu qt ketahui rosul adlah maksum(terbebas dr dosa dn kslahan)dn insyalloh muhamad adlh manusia y paling utama dialam ni.jd sy mhn jgn bndg2kan dg rosululloh.tlg hormati dn tmptkan bliau ditemptny y menjdi hak bliau.wasalm.

  13. cewek berjilbab merokok kok diributin ? menuju perbaikan diri itu kan perlu proses.Pasti zaskia pun mengalami proses itu. Biarkan saja, dia justru sdh selangkah lbh maju dg mau menutup aurat.Yg lain2 bisa sedikit2 diperbaiki. Lagian merokok itu kan tdk haram tapi makruh. Yg haram justru menyebarluaskan kejelekan org lain, spt org yg menyebarluaskan foto itu. Kita umat Islam jangan terpancing oleh mrk yg mau menghantam dakwah Islam spt menutup aurat yg telah dilakukan zaskia.

  14. Mo ngerokok, emang apa urusannya? Justru dia malah dengan merokok ini lebih mensejajarkan wanita dengan pria. Wanita memiliki hak yg sama dengan pria. Makan minum, nyetir mobil, merokok, gak ada bedanya.
    Gitu aja kok pusing, ribut…. :mrgreen:

  15. Assalamualaikum wr.wb…

    Emang bener Zaskia Mecca ngerokok kok bisa yach,,,,,ngga lagi kaya nya Zaskia itu cewe alim dech,,,,,,

  16. biarin aja lagi…. ngapain diurus yang begituan. Dia bukan siapa2 kok . msasih banyak yang lebih perlu dibahas….

  17. namanya juga masih manusia bro… jadi ya bisa saja kelakuannya aneh-aneh… tapi jangan hati-hati apakah memang betul foto itu adalah benar, cek-ricek deh biar gak fitnah….

  18. hmm…praktis setelah foto2 itu beredar smua org sibuk dg coment dan judgmentnya msg2..fenomena2 sprti itu akan trs ad smp kpnpn, hdp adalah mmilih..dan setiap pribadi mmpunyai tgg jwb msing2, titik. lbh baik ckplah itu smua mmbuat kita belajar bijak brsikap dan memandang khdupn. tdk prlu kerepotan mmbuang energi utk yg tdk prlu. akan lbh baik ayuuk mmbuat hdp kita lbh produktif minimal utk diri sndri dr hal yg kcil sj dl..bangsa ini masih punya buanyaaaaak sekaliiii PR…!!!!

  19. Rokok hkumny makruh????pa bner???bwat qt smua hrus ati2 mengtkn sesuat ni halal,haram,makruh..dll.insyalloh huta’ala menrt pendpt ulm y plg kuat,rokok hkmny haram.ank kcil aj tau bhy rokok,bhkn pd bgkusny dah da hmbaun tuk tdk mrokok,”merokok dpt menybbkn ,gangguan khamilan dn janin,ruskny paru2,kanker,dsb.pa ni msh makruh??naudzubillahimindzalik.wahai kyai indonesia jgn lg memftwakn rokok tu makruh,pa krn anda2 jg suka rokok??malulah,dn jg keshatn anda.ulama adlh pewaris para nabi,klo ulamany rusak,mau jd pa umat ini?

  20. ach…aku sih ga percaya kalau belum lihat sendiri.jaman sekarang gitu loh…secara bisa direkayasa.tul ga?zas…aku sih percaya kamu, gitu aja

  21. Namanya jg artis..tuh (difoto itu) dia lagi diliatin ama si Baim..ama cowok sebelahnya,kali aja dia sengaja mau mamerin kalo dulu tuh dia jago ngerokok…itu dulu..tp skarang dah insaf hehe

  22. haduh beneran nieh Zaskia merokok? dilihat dari majalah nurani sih beneran fotonya… ump apa benar dia punya kehidupan liar? temen saya pernah bilang kalau Zaskia pernah ke clubing Hard Rock bersama kakaknya,, kata teman saya sih, dia melepas jilbabnya, tapi pakaiannya tetap sopan (tertutup) wah w2ah bagaimana ini?

  23. Hukum Merokok dalam Islam
    Ahad, 11 Januari 2004 – 07:54:08 :: kategori Fatwa-Fatwa
    Penulis: Fatwa al Lajnah ad Daimah li al Buhuts al โ€˜Ilmiyyah wa al If
    .: :.
    SIKAP ISLAM TERHADAP ROKOK

    Sesungguhnya Allah taโ€™ala mengutus Nabi Muhammad dengan petunjuk-Nya dan agama yang hak, untuk mengeluarkan manusia dari kegelapan kepada cahaya dan membersihkan serta mensucikan hati mereka dari kotoran kekufuran dan kefasikan dan membebaskan mereka dari belenggu penghambaan kepada selain Allah taโ€™ala.

    Dia (Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam) membersihkan manusia dari kesyirikan dan kehinaan kepada selain Allah dan memerintahkannya untuk beribadah hanya kepada Allah semata dengan merendahkan diri dan mencintai-Nya dan meminta serta memohon kepada-Nya dengan penuh harap dan takut.

    Dia juga mensucikan manusia dari setiap kebusukan maksiat dan perbuatan dosa, maka dia melarang manusia atas setiap perbuatan keji dan buruk yang dapat merusak hati seorang hamba dan mematikan cahayanya dan agar menghiasinya dengan akhlak mulia dan budi perkerti luhur serta pergaulan yang baik untuk membentuk pribadi muslim yang sempurna. Maka dari itu dia menghalalkan setiap sesuatu yang baik dan mengharamkan setiap yang keji, baik makanan, minuman, pakaian, pernikahan dan lainnya.

    Termasuk yang diharamkan karena dapat menghilangkan kesucian adalah merokok, karena berbahaya bagi fisik dan mengdatangkan bau yang tidak sedap, sedangkan Islam adalah (agama) yang baik, tidak memerintahkan kecuali yang baik. Seyogyanya bagi seorang muslim untuk menjadi orang yang baik, karena sesuatu yang baik hanya layak untuk orang yang baik, dan Allah taโ€™ala adalah Maha Baik tidak menerima kecuali yang baik.

    Berikut akan kami kemukakan beberapa fatwa dari para ulama terkemuka tentang hukum rokok : โ€œMerokok hukumnya haram, begitu juga memperdagangkannya. Karena didalamnya terdapat sesuatu yang membahayakan, telah diriwayatkan dalam sebuah hadits :
    ู„ุงูŽ ุถูŽุฑูŽุฑูŽ ูˆูŽู„ุงูŽ ุถูุฑูŽุงุฑูŽ ุฃุฎุฑุฌู‡ ุงู„ุฅู…ุงู… ุฃุญู…ุฏ ููŠ ุงู„ู…ุณู†ุฏ ูˆู…ุงู„ูƒ ููŠ ุงู„ู…ูˆุทุฃ ูˆุงุจู† ู…ุงุฌุฉ
    โ€œ Tidak (boleh melakukan/menggunakan sesuatu yang) berbahaya atau membahayakanโ€ (Riwayat Ahmad dalam Musnadnya, Malik dan Atturmuzi)

    Demikian juga (rokok diharamkan) karena termasuk sesuatu yang buruk (khabaits), sedangkan Allah taโ€™ala (ketika menerangkan sifat nabi-Nya Shalallahu ‘alaihi wassalam) berfirman: โ€œ…dia menghalalkan bagi mereka yang baik dan mengharamkan yang burukโ€œ (Al Aโ€™raf : 157)

    Panitia Tetap Lembaga Riset Ilmiah dan Fatwa Kerajaan Saudi Arabia.
    Ketua: Abdul Aziz bin Baz
    Wakil Ketua: Abdurrazzak Afifi.
    Anggota: Abdullah bin Ghudayyan โ€“
    Abdullah bin Quud.

    โ€œMerokok diharamkan, begitu juga halnya dengan Syisyah, dalilnya adalah firman Allah taโ€™ala: โ€œJangan kalian bunuh diri kalian sendiri, sesungguhnya Allah maha penyayang terhadap diri kalian โ€œ (An-Nisa : 29)
    โ€œ Jangan kalian lemparkan diri kalian dalam kehancuranโ€ (Al-Baqarah : 195)

    Dunia kedokteran telah membuktikan bahwa mengkonsumsi barang ini dapat membahayakan, jika membahayakan maka hukumnya haram. Dalil lainnya adalah firman Allah taโ€™ala:
    (ูˆูŽู„ุงูŽ ุชูุคู’ุชููˆุง ุงู„ุณู‘ูููŽู‡ูŽุงุกูŽ ุฃูŽู…ู’ูˆูŽุงู„ูŽูƒูู…ู’ ุงู„ู‘ูŽุชูู‰ ุฌูŽุนูŽู„ูŽ ุงู„ู„ู‡ู ู„ูŽูƒูู…ู’ ู‚ููŠูŽุงู…ู‹ุง ( ุงู„ู†ุณุงุก : 5

    โ€œ Dan janganlah kamu serahkan kepada orang-orang yang belum sempurna akalnya, harta (mereka yang ada dalam kekuasaanmu) yang dijadikan Allah sebagai pokok kehidupan..โ€ (An Nisa:5)
    Kita dilarang menyerahkan harta kita kepada mereka yang tidak sempurna akalnya karena pemborosan yang mereka lakukan. Tidak diragukan lagi bahwa mengeluarkan harta untuk membeli rokok atau syisyah merupakan pemborosan dan merusak bagi dirinya, maka berdasarkan ayat ini hal tersebut dilarang.

    Sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam juga menunjukkan pelarangan terhadap pengeluaran harta yang sia-sia, dan mengeluarkan harta untuk hal ini (rokok dan syisyah) termasuk menyia-nyiakan harta. Rasulullah e bersabda:
    { ู„ุงูŽ ุถูŽุฑูŽุฑูŽ ูˆูŽู„ุงูŽ ุถูุฑูŽุงุฑูŽ }

    Syekh Muhammad bin Sholeh bin โ€˜Utsaimin
    Anggota Lembaga Majlis Ulama Kerajaan Saudi Arabia

    โ€œTelah dikeluarkan sebuah fatwa dengan nomor: 1407, tanggal 9/11/1396H, dari Panitia Tetap Lembaga Riset Ilmiah dan Fatwa di Riyadh, sebagai berikut: โ€œTidak dihalalkan memperdagangkan rokok dan segala sesuatu yang diharamkam karena dia termasuk sesuatu yang buruk dan mendatangkan bahaya pada tubuh, rohani dan harta.

    Jika seseorang hendak mengeluarkan hartanya untuk pergi haji atau menginfakkannya pada jalan kebaikan, maka dia harus berusaha membersihkan hartanya untuk dia keluarkan untuk beribadah haji atau diinfakkan kepada jalan kebaikan, berdasarkan umumnya firman Allah taโ€™ala:
    ูŠูŽุง ุฃูŽูŠู‘ูู‡ูŽุง ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู’ู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ุฃูŽู†ู’ููู‚ููˆุง ู…ูู†ู’ ุทูŽูŠู‘ูุจูŽุงุชู ู…ูŽุง ูƒูŽุณูŽุจู’ุชูู…ู ูˆูŽู…ูู…ู‘ูŽุง ุฃูŽุฎู’ุฑูŽุฌู’ู†ูŽุง ู„ูŽูƒูู…ู’ ู…ูู†ูŽ ุงู’ู„ุฃูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู„ุงูŽ ุชูŽูŠูŽู…ู‘ูŽู…ููˆุง ุงู„ู’ุฎูŽุจููŠู’ุซูŽ ู…ูู†ู’ู‡ู ุชูู†ู’ููู‚ููˆู’ู†ูŽ ูˆูŽู„ูŽุณู’ุชูู…ู’ ุจูุขุฎูุฐููŠู’ู‡ู ุฅูู„ุงู‘ูŽ ุฃูŽู†ู’ ุชูุบู’ู…ูุถููˆุง ูููŠู’ู‡ู (ุฃู„ุจู‚ุฑุฉ:267
    โ€œ Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (dijalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu nafkahkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata darinya โ€œ (Al Baqarah: 267)

    Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda: โ€œ Sesungguhnya Allah Maha Baik, tidak akan menerima kecuali yang baik โ€œ (al Hadits)
    ูˆุจุงู„ู„ู‡ ุงู„ุชูˆููŠู‚ ูˆุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ู‰ ู†ุจูŠู†ุง ู…ุญู…ุฏ ูˆุขู„ู‡ ูˆุตุญุจู‡ ูˆุณู„ู…

    (Dinukil dari terjemahan ุนููˆุงู‹ ู…ู…ู†ูˆุน ุงู„ุชุฏุฎูŠู† Maaf, dilarang MEROKOK oleh Thalal bin Sa’ad Al ‘Utaibi)

  24. masyarakat kebanyakan, jarang memandang figur artis dari bakat dan hasill karyanya.. tapi lebih kepada citra yang kita inginkan. pada saat citra itu dilanggar, kita langsung menghujat, merendahkan ,memandang dengan penuh dosa. Mangkenye kagak maju maju dunia perfilman , permusikan, dan per apaan lah…masa bodo amat.
    ini masalah standar ganda aja.
    rokok.. berbahaya buat kesehatan. dah titik , itu doang.
    kalo emang dilarang oleh agama, kenapa kalo baim wong yg ngerokok, luw orang pada kagak komentar?? karena ape??? krn dia LAKI LAKI, jadi wajar.. iya kan?? itu bego! krn bahaya rokoknya sama aja.

    “gak percaya kalo itu zaskia, or pasti rekayasa..? lo tinggal di planet mana sih?? segitu naifnya. Kecuali dia bisa terbang, tuh baru rekayasa…, kalo cuman ngerokok doang..gak perlu panggil roy suryo buat buktiin. tanya aja diri sendiri, “zaskia itu,”manusia” apa bukan?..kalo eamng dia masih manusia, berarti dia berhak dan punya kemampuan untuk melakukan hal hal yg masih manusiawi “.. terima dong kemungkinannya. jangan didebatin.
    btw.. nenek gw, tante gw, bu de gw dan banyak kenalan gw, pake jilbab semua.., dan mreka ada yg dah berkeluarga dan belum. . Naah yg demen bilang kalo “berjilbab and ngerokok” itu dosa dan harus bertobat….”, coba lo ngomongnya depan tuh tante 2x gw kalo lo pada kepengen kena gampar and kena kotbah tentang pola pikir lo yg sempit.

    gw pernah denger ni pernyataan, dan gw rasa ni bagus buat kita inget inget pda saat kita mau menghakimi orang lain : ” pada saat jari telunjuk kita menuding orang lain, sadarlah bahwa ke tiga jari yang lain mengarah kepada diri kita sendiri..”

  25. Siapa yang tidak pernah berbuat dosa…… silahkan angkat tangan ? Siapa yang merasa tidak punya dosa……. silahkan angkat tangan ? Komentar-komentar buruk anda sebenarnya adalah melambangkan siapa anda ? Masih banyak yang perlu kita pikirkan dan kita perbuat untuk bangsa ini dari keterpurukan yang kita derita. Orang membunuh orang, korupsi merajalela, penindasan di mana-mana, hutan kita habis. etc..etc. What have you done ,baby ? Nothing…eh..lha kok malah ngurusi hal yang kayak gitu. Semoga Tuhan mengampuni anda.

  26. Foto yang saya liat siy udah pasti bukan editan. Gak usah tanya Roy Suryo juga sudah pasti itu bukan editan (gak usah ditest Exifnya deh).

    Trus, tentang rokok, basically merokok (jadi ada kegiatan menghisap rokok) itu sudah pasti haram (kyai yang bilang halal itu sebenarnya menyesatkan). Kegiatan merokok itu memaksa orang lain di dekatnya untuk menghirup asap (dipaksa lo)… yang logika dasarnya semua orang tidak suka dipaksa menghirup asap. Senang tidak senang, kegiatan memaksa ini adalah kegiatan dosa. Jadi merokok itu sudah pasti haram (gak usah kawatir mengatakan merokok itu haram).

    http://www.eftianto.co.cc or eftianto.wordpress.com

  27. PERS kurang berita (buat2 sensasi buat infotainment sampah) + Orang kurang kerjaan (ngurusin orang lain mo ngerokok atau engga, kaya iya dirinya lebih bener dari orang lain) = Zaskia korban.

  28. gapapa lah, emang kenapa kalo ngerokok, lagian kalo zaskia ngerokok belom tentu dia cewe ga bener kan? santai aja lah

  29. sebagai salah satu kaum muslim saya merasa ikut menanggung beban penghinaan ini, tapi ya sudahlah … Zaskia, AaGym, Al Amin, siapa lagi menyusul buat sensasi mencoreng nama islam. Oya masi ada FPI, kok ga demo???? malu2in islam tuh….

  30. hmm…
    ku yakini foto itu asli…
    karena sempat lihat langsung di infotainment (lupa namanya), namun memnag pas infotainment itu bukan fokus pada mecca, tapi ter;ihat di latarnya Zaskia sedang mengepulkan asap…

    sempat kaget tapi begitulah dunia….

  31. Namanya juga manusia, emang ada manusia yang ga bikin dosa, coaba kasih tau? Nabi aja berbuat dosa, sok siapa nabi yang ga buat dosa. Klo yg ga buat dosa mah, cuma Allah. tul gak. Pikir aja sendiri!!!

  32. merokok ya mbak zazkia, aku sih kasi saran aja ya ngak enak aja dipandang orang cewek berjilbab merokok, aku pake jilbab, tapi

  33. belum menemukan konfirmasi langsung dr smbernya asli langsung dan terpercaya,ato org2 terdekat, segalanya harus di cros cek, takutnya jd fitnah, CMIIW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s