Breaking News!! Ledakan bom di dekat JW Marriot dan Ritz Carlton Jakarta, 17 Juli 2009


Pagi ini, 17 juli 2009  jakarta di kagetkan oleh ledakan bom  di kawasan Kuningan Jakarta. Kali ini yang di bom adalah  dekat Gedung JW Marriot dan l Ritz carlton.

“Ini jenisnya hight explosive,” kata Menko Polkam Widodo AS di depan Hotel JW Marriott, Mega Kungingan, Jakarta, Jumat (17/7/2009). Widodo tampak didampingi Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, Kepala BIN Syamsir Siregar, dan Gubernur DKI Fauzi Bowo.

Widodo mengatakan, ledakan terjadi 2 kali. Ledakan pertama terjadi di lobi Hotel Marriott pukul 07.45 WIB, disusul ledakan kedua di restoran Ritz Carlton pukul 07.47 WIB.

Korban tewas, kata Widodo, ada 9 orang. Enam orang tewas di lokasi kejadian di Marriott, 2 orang tewas di Ritz Carlton, dan 1 orang meninggal setelah dibawa ke RS Medistra. Salah satu Korban adalah Presiden Holcim.

Berikut nama nama korban di RS MMC menurut detik dot com :

Nama-nama korban tersebut adalah:

1.Andrianto Makhnbu
2.Catur Rindu
3.Cho Ing sang
4.Dadang Hidayat
5.Giovani
6.Hut Bosco Keund
7.Ibusi Asu
8.Jame Makeba
9.Yunita
10.Yurika Kartika
11.Kevin
12.Linda
13.Mariko
14.Melisa
15.William
16.Noke Kiroyan
17.Oki Utomo
18.Peter
19.Regi
20.Renaldi Domanik
21.Scott Mirilles
22.Shweta Shukita
23.Simon Luis
24.Sudargo
25.Yoga
26.Yurika
27.Yurike
28.Yusuf
29.Yusuf P

Jalan akses sekitar Mega Kuningan, ditutup sementara, terutama jalan lingkar mega kuningan

berikut gambar gambar foto foto ledakan bom  yg sempat terekam oleh kamera teman kami ( dikirim via email dan milis)—–>> semua hak cipta photo tetap ada pada pemilik photo tersebut.

Untuk Photo Photo dan gambar korban Ledakan Bom Marriot dan Ritz Carlton 17 juli 2009, bisa anda lihat lengkap KLIK disini

breaking news1

breaking news2

breaking news3

Ritz Carlton1

Ritz Carlton14

Advertisements

180 thoughts on “Breaking News!! Ledakan bom di dekat JW Marriot dan Ritz Carlton Jakarta, 17 Juli 2009

      1. Gini aja, biar gampang. Kalau teroris dan bom bunuh diri itu pasti perbuatan yahudi (paling gampang dijadikan kambing hitam). Kalau JI, FPI, Laskar Jihad, dll, itu adalah justru yang melawan terorisme.

  1. Kemungkinan bom diledakkan oleh:
    1. Org2 yang tdk puas dg hasil pemilu 2009, bisa dari dalam negeri atau luar negeri yg punya kepentingan terhadap Indonesia
    2. Org2 tidak bertanggung jawab yang ingin mengubah imeg jelek Indonesia di mata dunia setelah sukses menyelenggarakan pemilu
    3. Kelompok fanatik agama yang tidak setuju dg terpilihnya kepemimpinan yang baru dg alasan subyektif
    4. Org2 yang ingin tidak ingin hubungan Indonesia-Amerika terjalin mesra

    Itu diantara beberapa asumsi pemikiran Saya, bagaimana dengan yang lain silahkan berpendapat…

    1. Al Ilmu qablal qauli wal amal.

      Hendaknya apa yang diucapkan ada dasarnya, bukan berdasar prasangka belaka 🙂

  2. pemerintah yg harus bertanggung jawab.
    jgn biarkan teroris merajalela di negara yg kita cintai ini,
    berikan hukuman yg berat kepada mereka yg melakukan kejadian ini…
    bila penting hukuman gantung….. biar mereka jera.

    1. Kalo menurutku mungkin aja JI ada Hub ama Malaysia karna negara ini yg slama ini mengganggu Indonesia ya kan….Dasar pengecut si Pengebom….Gak brani menampakkan diri kalo brani…braninya cuman sembunyi2 doank….dasar anjing

    1. yg lbih untung lgi,,kkak ipar q orang australia jg nginap dsitu…!!!!untung aja pas dy lgi jmput kakaq or istrinya di bandara,,bruu mledak tuh hotel… syukurlah kk ipar q lgi g da dsna… pkok nya ambil hikmah nya aja deh cuy…???

  3. gila tu orang yg maen bom …..moga pemerintah cepet2 nangani and pelakunya ketangkep trus hukum mati aja biar kapok.

  4. “Indonesia MELEDAK Lagi”
    Kemana saja APARAT KEAMANAN?
    Gaji sudah dinaikan.
    TERORIS?
    Jangan jadikan KAMBING HITAM lagi.
    Tidak perlu kirim PASUKAN KELUAR NEGERI, Perkuat saja Keamanan Dalam Negeri. Ada lebihnya, baru kirim keluar.

  5. kapan ya, penduduk negeri ini sepakat nahwa kekerasan tidak akan mensejahterakan negeri ini????????????????????????

  6. huf,,,,, padahal Indonesia sudah mulai aman, tapi kok tetap aja ada yang buat tidak aman…
    Sabar Indonesia, Aparat pasti menemukan pelakunya… Indonesia I LOVE U FULL

  7. sebenarnya semua negara mempunyai resiko apa aja mengenai bom yang penting tidak usah mikirin dari mana apa dan siapa yang berbuat kalau itu jelas urusan berwajib. Yang perlu kita utamakan adalah persatuan kesadaran menjaga wilayah masing2 dimana kita berada/aktivitas kalau kita terpengaruh dengan kejadian itu pasti yang bikin ulah di untungkan. cuek aja jalani aktivitas hari2 seperti biasa pasti kecewa itu orang yang bikin ulah. Indonesiaku tetap jaya sepanjang masa walau apa jadinya didalamnya, karena itu semua perjalanan untuk menuju puncak dimana kita harus jaya. semoga amiiiin.

  8. tren bom- boman kan dah kalah ma blacbery, ko masih juga yah ada yg masih mainin bom,….. meledak lagi…. kacau deh

  9. nah, seandainya karena kasus ini pemain MU tdk jadi datang, mudah2an kerusuhannya ga ditambah lagi dengan kerusuhan 77000 suporter.

      1. mmang nya kmu tw dri mn…??klo dy bkal dimasukkan ke surga apa…??oiii asal lo tw aja,,,yg jadi korbanya tuh,bukan cma org2 kafir aja tw…tpi org yg se agama ma dy yg g tw apa2 jg ada tw….key…

  10. Ujian yang tak kunjung lulus buat aparat KEAMANAN RI. Masihkah kurang personilnya?, masihkah kurang salarynya ? ataukah kurang pendidikan atau kebanyakan teori ?
    Capek deh . . .

  11. hukuman gantung / mati buat pihak teroris ato yang bertanggungjawab atas pengboman yang terjadi mah keenakan.

    HArusnya mereka disiksa pelan-pelan, dibuat mau mati ngga bisa, mau hidup pun ga ada gunanya…

    Kalo perlu suruh para pelaku mutilasi buat cincang badan si pengebom pelan-pelan (jangan sampe mati) & terus menerus…

  12. apa sich maunya mereka,,,, g senang bangsa sendiri maju n berkembang,,,,,,sampai kapan indonesia seperti ini diteror bom terus2an,,,,,bukankah membunuh orang itu adalah perbuatan yang sangat berdosa,,,tidak takutkah mereka akan api neraka yg siap menanti mereka jika mereka mati?????

    1. emang pemilu kurang JURDIL ?? coba lu ngurusin 200jt pikiran,bisa ngga !!yang bener tu orang ngga siap kalah?pecundang kali ya…..

  13. Duh..ini kenapa lagi Indonesia harus kena dampak krisis lagi, sabar aja semua ada hikmahnya. Untuk pemerintah jangan lengah juga soal Ambalat harus tetap dipantau. Walah MU bakal datang nggak ya?

  14. yang penting kita do’akan semoga yang berbuat zolim itu akan menyadari kesalahannya dan bertobat dan kepada keluarga korban agar diberikan keikhlasan dari cobaan ini.

  15. kita harus saling mengingatkan bahwa orang yang mencederai apalagi sampai membunuh orang lain itu dosa dan yng ngebom ini sy yakin tak beragama karena tidak tahu apa itu dosa

  16. tolol amat sih kok banyak pihak ngak suka hub indonesia-amerika terjalin baik sampe mau ngancurin orang2 bule yg diindonesia. emang negara islam bisa kasih apa buat indonesia?????masih ngebelain negara merki(pelit)????jangan picik berpikir,man…..

  17. Kenapa slalu kita kecolongan. Inteligent kita kerjannya kurang optimal kali ya..! Ini namannya “skak mat” .

    Yang jelas pasti ini pariwisata kita akan hancur..! Program “enjoy jakarta” pasti akan gagal..!

    Padahal kita dua hari lagi akan mengundang MU untuk main digelora. Momen ini pasti akan tidak efektif mengundang wisatawan ke Indonesia.

    Mohon pihak pemerintah untuk segera bertindak dengan tegas dan cepat…!

  18. smoga korbannya gak bertambah banyak.. karena yang nginap di dua hotel itu kebanyakan kan warga negara asing.. merusak citra Indonesia di dunia internasional aja..
    abis ini dolar pasti naik.. 😦
    mari kita doakan Indonesia kita, smoga ke depannya lebih baik lagi. amin

  19. Kita serahkan urusan ke yang berwajib aja. jangan saling tuduh ya nggak.

    Khan situasi politik lagi panas bung…
    Kita yang jadi rakyat cool aja lagi…
    biasa lah rekayasa politik…

    kepala boleh panas dirumahbandung123 hati kita jadi cool man

  20. gila!! penjagaan bisa kecolongan, jgn suka bicara komen yg blum pasti ! itu fitnah. negara indonesia memang harus bersatu melawan terories ato melawan diri sendiri.

    gila koq bisa ya kecolongan, kalo bukan dari orang dalam. maunya d bayar !! yg sengsara kita semua. banyak pengangguran dan janda dan duda deh. gak mikir.

    gila banget yg membawa soal ini kew agama. taekkkkk!! semua itu gak betul. agama tidak pernah mengajarkan untuk membunuh!!! semut aja di bunuh loe punya dosa! kagak ada jaman jihad sekarang ini!! tetep loe punya dosa!! bego yg ikutan terories!!

  21. siapapun…..jika anda pelakunya maka sadarlah…berhentilah membuat kekacauan…jika tidak maka neraka kelak menanti anda…

  22. @mujahid
    “tuhan siapa yang masukin teroris ke surga?”
    tuhannya teroris????? itu IBLIS namanya, jangan silau mata n bodoh saja cepat memutuskan sesuatu karena melihat dari atribut yang dipakai teroris. itu pikiran picik dan sempit bro!!! hare gene otak diisi dong jangan asal gacor! mau saja diadu domba!!
    semua agama mengajarkan umatnya mencintai semua ciptaannya, bukan berlagak sebagai tuhan enteng saja mencabut nyawa.
    kalo teroris ya teroris!!! wong dapat dana ngebom dari jualan ganja dan opium!!!!FUCK TERORIS!!!masih ada aja orang bodoh yang mau dikibulin!!!

    1. ini musibah dul…bukan kado…apa Wedusmu mati jg kado buat SBY…jgn suka mlesetin kesitu… TAK KAMPLENG KON

  23. gimana nggak boleh ada bom,banyak kabar tersiar kalo pelaku bom balinya (nurdin m top)aja bisa berkeliaran bebas di cilacap. katanya dihukum tp kok byk kabar orang tersebut bisa berkomunikasi lewat internet di dlm penjara dan bisa jalan jalan. gimana bisa aman bangsa kita kalo yg hancurin bangsa ini adlh org indonya sendiri

  24. Allohuakbar…..Allohuakbar…..Allohuakbar….
    Wahai Saudaraku seiman sejalan, snasib seperjuangan….
    Semoga bukan ulah para petualang “capres&cawapres” melakukan uji nyali terhadap “diri yang tak menang” melanjutkan aksi ‘98 lalu….
    Jangan kotori negriku yang sedang menata diri ini
    Kalo kamu pengkhianat bangsa, jangan bunuh warga yang tak berdosa, tapi kalo kamu gentleman bunuh dirimu sendiri dimuka umum…. hayooo tunjukkan nyalimu……………………
    Mbahndoro

  25. semoga bom ini tdk ada hubungannya dengan kekalahan partai dlm pemilu,krn jgn rakyat yg dikorbankan,hasil pemilu adlh pilihan rakyat bukan paksaan.politik bukan untuk keinginan ambisus untuk mencapai kedudukan,semakin partai partai bersitegang maka semakin terlihat ambisi untuk diri pribadi bukan untuk rakyat. UTAMAKAN KESELEMATAN DAN KEMAKMURAN RAKYAT, JANGAN SALING MEMBELOT!!

  26. ASSHOLE?MOTHERFUCKA you terrorist!! you think that your MOM gave birth to u just for being a terrorist????
    l feel really disapponited with u??? Tuhan aja msh pnya kebaikan sama makhluknya yg mendurhakainya?? knpa kita manusia slng membunuh???malu dunk sm tuhan????????dia ja orng yg durhaka dgn nya msh di ksh rezeki

  27. lho… jadi itu bom beneran? bukannya chef masing2 hotel itu lagi beradu masak buat breakfast ya… ? siapa tau lagi saingan masak gitu.. lempar2an kompor gas…. *nyengir*

  28. TURUT PRIHATIN SAYA KEPADA KEPADA SEMUA WARGA INDONESIA YANG TERKENA MUSIBAH INI MUDAH-MUDAHAN ALLAH SWT MENGAMPUNI SEMUA DOSANYA DAN MELAKNAT PELAKU PENGEBOMAN MUDAH-MUDAHAN INDONESIA KEMBALI AMAN,NYAMAN ,TENTRAM,DAMAI ,SEJAHTERA APA MAKSUD DARI MUSIBAH YANG TERJADI INI YA ALLAH BERILAH PETUNJUKMU……. INDONESIA…….ALLAHHU AKBAR

  29. saat ini kalian sedang bersuka ria & gembira..!!!! aku ucapkan selamat ……. buat kalian dengan menjadi manusia paling laknat di muka bumi…. hukuman mati menanti kalian…

  30. Pingback: Rezkycell's Blog
  31. ap yg sesungguhnya kalian inginkan…para manusia rakus.?????
    dengan menghancurkan bangsa & saudara kalian sendiri…apakah diri kalian tidak cukup memiliki ilmu pengetahuan…..dengan merusak harga diri kita semua.

  32. GO TO HEL WAHABI…kalau emang benar pelaku BOM adalah teroris salafy radikal…tindak tegas dan hukumi mati segera mereka………

    1. Masalahnya kenapa “membunuh dan menyakiti sesama” tidak termasuk tindakan yang haram dalam kitab suci ..
      aneh……

  33. Yang ngeledakin bisa siapa saja, bisa yg disangkakan ke M Top, bisa hantu2 imam samudera dkk, bisa Al-Qaida, bisa Mossad, bisa yang gak puas hasil pemilu, bisa juga yg puas hasil pemilu, bisa jg yang kalah pemilu, bahkan bisa jg yg ada di bagian yg menang pemilu… siapa yg tahu…???? jgn spekulatif untuk bentuk opini pojokkan org2 tertentu… tuggu aja penyelidikan polisi, mdh2an independen… yg pasti kita prihatin thd aksi2 ini… banyak ruginya bg bangsa kita…

    1. oia yg pnting,,,kta hrus banyak berbenah nih.. mngkin kta sdah lalai,yg nganggap indonesia aman pdahal…emmmm,,,

  34. yang pasti
    SEMUA BANGSA INDONESIA ANTI TERORIS!!!
    perbuatan yang gak gentle!!! gak pernah diajari ibu kalian apa hidup bersama dan berbagi!!!

  35. Kapan Indonesia jadi wajib militer???
    Biar tiap individu punya kemampuan militer jadi punya kemampuan buat intelegensi kalo ada sesuatu yang mencurigakan yang membahayakan nyawa orang banyak biar cepat antisipasinya.

    Merdeka…!!!!!

  36. Hotel yang dijaga super ketat begitu kok bisa kecolongan, untuk yang kedua kali lagi. ck…ck…ada apa dengan sistem pengamanan JW Mariot ?? ( Curiga ) jangan2 ini operasi intelijen asing, kayak di Iran ? au ah..

  37. sungguh tidak ada hentinya Indonesia di guncang bom, untuk para teroris hanya buang2 waktu kalian hanya menyakiti bangsa sendiri…kalian gak berpikir…kehidupan damai lebih baik dari pada hati kalian di perbudak untuk membunuh bangsa sendiri di mata dunia…kalian teroris kejam

  38. Beginilah klo kita punta pemimpin tidak tegas, selalu ragu2 untuk ngambil keputusan…., orang selalu menjelekan ORDE BARU, tapi jaman SOEHARTO rasanya cukup aman walaupun ada 1 atau 2 orang dikorbankan itupun kepala atau gembong2 pengacau lebih baik dari pada sekarang gembongnya dibiarkan keluyuran akhirnya yg korban rakyat banyak… tapi ya pilihan rakyat indonesia….. Pemimpin yg ragu2 untuk ngambil keputusan……..

  39. saya mengutuk keras insiden tersebut audubilahi min dalik semoga aja indonesia bukan seperti negara irak yang sering terjadi ledakan bom dan semoga pelaku dapat ditangkap pihak berwajib dan para pelaku masuk neraka jahanam….. mendapat siksaan api neraka……dan Allah SWT akan memberikan siksaan yang amat pedih……………………. kasian rakyat yang tidak berdosa mari kita sebagai rakyat indonesia bersatu untuk memerangi teroris………kita dukung pemerintah dalam memerangi terorisme….kita jaga keutuhan bangsa

  40. semua yg ter jadi ga pengaruh ke pemimpin bangsa, malah yg jd dugaan yg ga jd pres-cwpres,,,,itu mungkin loh,,,,,,,,,,, semangat polri ama tni truzzz juga bin tanganin secepatnya,,,,,??????????

  41. ia kan, orang yang tak tau apa apa yang menjadi korban. Ayah yang menjadi tumpuan keluarga, meninggalkan anak anakya. Mereka tidak tahu lagi hidup mereka ke arah mana. Sedangkan para sutrada peristiwa ini akan menikmati dari situasi yang tercipta, minimal dari dollar mereka setelah rupiah anjlok.

  42. masalah ini kiranya diusut sampai tuntas, kejar terus, sampai dapat otak dibalik semuanya itu. mudah-mudahan ke depan peristiwa seperti ini tak kan terulang kembali. semoga…..

  43. baru aja indonesia mau aman eh sekaran pada main bom lagi. sptnya teroris memang harus benar2 diperlakukan sangat keras. saatnya Tembak Di Tempat diberlakukan lagi supaya indonesia aman

  44. kenapa harus kita..kenapa harus Indonesia…kan masih banyak yg lain..knapa ga ke timur tengah sana..atau ke las vegas..kenapa kita?..ituloh yg ga habis pikir..udah susah..di bomin mulu..siapa pun elo..elo tu cuma pengecut..nyuruh orang ga waras bawa bawa bom..ke tempat orang2 ga bersalah..yg ga tau menau..mending lo dagang pulsa aja deh dari pada jadi pembunuh..

  45. Kena apa shi kita hidup saling menghancurkan, apa salahnya shi kalau kita hidup rukun bersama.
    Dengan pengrusakan dan pengeboman berarti kan kita menghancurkan negara kita sendiri

  46. Anjing-anjing semuanya. Teroris itu keparat. Gak tau. Siapa yng bertanggung jawab yang penting anjing semuanya kalian. Semoga kalian dibakar di neraka. Dan mama kalian diperkosa setan. Bangsat semuanya
    Te

  47. I put the candles on for the dead after the bomb at Jakarta and burn the head of the motherfucker, Limp Dick Stupid Coward terorists!

  48. akibat bom:
    -nyawa korban dan yg luka2
    -MU gak jadi datang
    -IHSG dan nilai rupiah melemah (membeli barang jadi makin mahal)
    -Investor ngacir (lapangan kerja makin sulit)
    -Turis gak mau datang
    -citra dimata dunia hancurn
    -para elit politik bertengkar
    -masyarakat ketakutan
    banyak ruginya..dan tidak main2

    kita santai karna belum kena..

    saya sepakat ini tidak ada kaitannya dengan agama manapun (klo pun ternyata mereka ngatasnamakan agama tertentu yg berlandaskan damai, saya anggap dia bukan penganut agama tersebut tetapi beragama baru yaitu “teroris”)

    ini kita jadikan pemersatu dan tidak mengkotak-kotakan diri kita

  49. aduh bOm lgi lgi ???? gimn mw negara mw majuh ni klo bgini trus !!! puzing dah !!!! nI aja dah saran gw…mdH”an psiden yg ckrang bsa memajukan republik indonsia…. pemerintah yg harus bertanggung jawab. jgn biarkan teroris merajalela di negara yg kita cintai ini, berikan hukuman yg berat kepada mereka yg melakukan kejadian ini… bila penting hukuman gantung….. biar mereka jera. benarnya semua negara mmpunyai resiko apa aja mngenai bom yg penting tdk usah mikirin dari mana apa&siapa yg berbuat kalau itu jelas urusan berwajib. Yg perlu Qta utamakan adlah persatuan kesadarn mnjaga wilayah masing2 dimana kita berada/aktivitas kalau kita terpengaruh dengan kejadian itu pasti yang bikin ulah di untungkan. cuek aja jalani aktivitas hari2 seperti biasa ??? &moga”yg trkena musibh yG sabar aja and tabah yah ….

  50. jangan ngutukin mereka aaah,sama aja jadi kayak mereka..

    kayaknya Bhineka Tunggal Ika perlu lebih ditegakkan lagi deh,biar ga ada prasangka buruk ke ras atau agama lain “lagi”..

    kita bikin komunitas doa antar agama buat doain kesejahteraan Ind yuuu..biar Ind ada dalam tangan Tuhan dan bukan di tangan si iblis…
    siapa yang mu koord?? hoho

    tetep semangat INDONESIA!!!!!
    cuma bisa dukung doa dan mebenahi diri biar ga jadi media si iblis buat ngelakuin hal kayak gitu..

  51. Hei…jangan truz2an rakit bom,mendingan rakit mobil atau elektronik lainnya biar negrimu maju….

  52. Yang jelas yang ga seneng SBY dan Boediono naek… kan wacana untuk islamkan indonesia udah lama ama di geber tapi di pemilu dia cuman dapet 8 % jadi dia bikin teror ajah sekalian, dasar2

  53. klo suruh komentar memang orang indonesia paling jago, lha wong pelakunya blum jelas, media-media udah pada main prediksi dari pihak mana yang ngelakuin, yg penting kita do’ain pemerintah, aparat keamanan kita bisa mbongkar kejahatan para tukang kisruh itu..OK!,

  54. gundul. iki musibah kok saling tuding dari kelompok mana. sing jelas pelakune wong gak duwe utekkkk. lha wong sego pecel sik enak, lha kok bunuh diri, nunjukin klo terorise akeh utange,

  55. yang penting harus sama sama intropeksi diri aja
    jgn gampang tuduh yang blm tentu kejelasannya apa petugas itu tuhan yang gampang mempeto, kalo terus main sikut kapan bangsa ini bisa maju. kita di jajah bangsa asing 350 tahun lebih akibat saling sikat saling sikut. apa kita mau peristiwa ini terus terulang.

  56. kita sepakat MENGUTUK perbuatan ANJING LAKNAT itu yang terus menebar bencana di negara kita. tapi kita juga sepakat untuk menjaga keutuhan tegaknya Negara Indonesia yang sama2 kita cintai ini. jauhkan sikap permusuhan dan kecurigaan diantara kita. ini akan menjadi lahan subur bangsa2 asing untuk terus menebar bibit permusuhan diantara kita. bangsa kita hancur itu yang mereka inginkan.

  57. buat radiodarussalam, peristiwa bom ini gak ada sangkut pautnya sama wahhabi, kasihan wahhabi slalu jadi kambing hitam terror bom di indonesia, klo anda pingin tahu fatwa ulama wahhabi tentang terror bom buka situs http://www.sahab.net, truz tambahan kta gak boleh memvonis orang itu masuk surga atau neraka, kita bukan tuhan, kita juga manusia yang juga calon-calon penghuni neraka, maka tobatlah!!!

  58. kita harus ingat kakek-kakek kita ketika dipecah belah persatuannya oleh penjajah belanda, masak sekarang kita masih mau dipecah belah lagi, untuk para tukang komentar, gak usah manas-manasi, seharusnya kita prihatin, kok mesti negri pertiwi yang kita cintai ini yang selalu jadi sasaran terror.

  59. Di negara Arab sendiri,
    Tidak pernah org Arab mengebom
    Kota2 besar di Arab,
    Tp kenapa Muslim2 dn
    Pribumi2 Indonesia begitu
    Tdk mencintai negara dn bangsa nya
    Sendiri sehingga tega mengebom
    Kota nya sendiri , negara nya sendiri ??
    Sungguh BODOH !!!

  60. sungguh biadab bgt org itu pkokx,law bsa dpat pelakunya,,law bsa dhkum kyk djman nabi aja deh…dengan cara dirajam ampe mati…spya sma mndritanya ama para korbanya…ywdh law gtu, q doa’n aja spya plakunya cpet ktangkap… indonesia no teroris and LoVe peace….key…!!!!!!

  61. Marriot di bom untuk ke 2 kalinya, dan sekarang bareng sama Ritz Carlton…. yang mana pemilik hotel ini adalah orang yang sama…. mungkiin ga sih ini di tujukan untuk pemilik hotelnya tanpa ada keinginan untuk mempolitisi semua alasan yang lain?

  62. untuk pak sby, sebaiknya bapak tidak bicara seperti itu. bapak adalah kepala negara. kalo presidennya emosional kayak gitu, gemana tanggapan dunia international. seharusnya bapak fokus pada musibah, bukannya lari ke politik, itu menimbulkan konflik dan rakyat jadi mencibir bapak. kalopun ada indikasi seperti yg bpk bilang, cukup bpk dan jajaran bpk yg tahu. kalo bpk spt kemarin, berarti bpk sdh menggiring rakyat untuk beropini dan mengarahkan pandangan rakyat kepada seseorang. tapi rakyat tidak bodoh pak, rakyat bisa memilah-milah dan memilih.

  63. yah udah sumpah serapah dll, dst, dsb, yang jelas musuh paling keliatan cuma satu TERORIS..jadi kumpulin tuh CT alias counter teroris trus kita perang2an di game online..wekekekekek..
    gak usah gitu, awalnya marah2 n maunya tuh tero dihukum bunuh aja sekalian, tapi kalo udah kepegang mau dihukum tembak, semua pada mau jadi pahlawan.. membela yang ditangkap biar gak dibunuh???what the f#%^&k; alasannya gak perikemanusiaan, gakmanusiawi..hohohoho…
    anda2 memang tetap manusia juga so please deh, mereka juga manusia cuma yang gak punya otak! n bodohnya dipeliara lamaaaaa buanget………
    jadi berilah sedikit kasih dan sayang, hargai kebersamaan, kalo bisa dirubah rubahlah…hidup masih terlalu indah untuk diakhiri…”buat tero bom bunuh diri yang siap ngantri, simak tulisan ini masih banyak rakyat Indonesia yang bisa jadi teman dalam kasih dan sayang…sebenarnya Allah swt pemurah dan memaafkan umatnya yang mau bertobat..allahu akhbar 3X…bersatulah saudaraku, bersatulah bangsaku

  64. Bagaimana pandangan agama Islam menanggapi peristiwa tersebut ?
    Mari kita kaji bersama peristiwa ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta yang memakan korban jiwa manusia menurut pandangan agama Islam.

    1. Dalam Kitab Al Mufradat Al Fadhil Qur’an halaman 387 : “yang dinamakan fahsya adalah sesuatu yang besar kejinya baikpun perbuatan maupun berupa ucapan”.

    2. Fahsya itu diharamkan oleh Allah Ta’ala.
    Di dalam Al Qur’an surat Al A’raf ayat 33 : Katakanlah: “Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui”.

    3. Perbuatan fahsya itu termasuk membunuh manusia yang tidak bersalah.
    Dalam Al Qur’an surat Al Maidah ayat 32 : …”barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya”.

    4. Yang memerintahkan perbuatan fahsya adalah setan atau iblis laknatullah.
    Dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 169 : “Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji,”.
    Surat An Nur ayat 21 : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barang siapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar”.

    5. Islam melarang memerangi,dan membunuh non-muslim yang tidak memerangi Islam.
    Al Qur’an surat An Nisaa ayat 90 : …”Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka”.

    6. Islam menghormati hak milik orang lain dan melarang mengganggunya.
    Al Qur’an surat An Nur ayat 27 : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu (selalu) ingat”.

    7. Islam mengajarkan untuk berlaku adil terhadap non-muslim.
    Al Qur’an surat Al Maidah ayat 8 : “Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.

    8. Pemaksaan, kekerasan dan pertumpahan darah sangat kontradiktif dengan ajaran Islam yang mengedepankan toleransi, kebebasan, rahmat dan hikmah.
    Dalam Al Qur’an surat An Nahl ayat 125 : “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk”.
    Surat Al Baqarah ayat 256 : “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.
    Surat Al Ghasyiyah ayat 21-22 : “Maka berilah peringatan, karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa atas mereka”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s