Renungan Diri

Silakan tulis apa yang anda fikir sekarang…. detik ini, apa aja!!
mungkin aja ini tulisan terakhir saya, tulisa terakhir anda, atau tulisan terakhir kita semua…

hanya kepada Alloh Yang Maha Gagah kita kembali

Advertisements

49 thoughts on “Renungan Diri

  1. Kita berasal dari mana ? dan akan Kembali kemanakah ? ( Inalillahi Wa ina Ilaihi Roji’un ) maka ingatlah wahai manusia jangan hanya Hablum Minanas saja Yang ditakuti (dibesarkan ) tetapi nyang paling penting adalah Hablum minallohnya keserakahan akan menjadikan alam ini murka lihatlah bencana dimana-mana nyang klasihan rakyat juga khan ? insyaflah…….. wahai manusia jika dirimu beriman

  2. Saya hanya ingin menjadi manusia seutuhnya. Manusia yang bersyukur atas apa yang telah terimanya sampai saat ini. Meraih pundi2 prestasi yang akan membawanya pada sebuah kesuksesan yang hakiki. Mencintai dan dicintai semua orang. Memberi nilai bagi kehidupan banyak orang. Ya, memberikan sebanyak-banyaknya manfaat bagi orag lain. Dan menjalani hidup yang kian hari kian bermafaat bagi diri sendiri dan tentunya orang lain. So, salam sukses dari saya. Terima kasih

  3. Lihatlah murka alllah, kunfayakum waliadin maka terjadilah jika alloh menginginkannya, jadi bebanpun bagi orang lain merupakan amanah kita nyang telah mampu untuk membantu olang – olang nyang telah mampu

  4. Semoga, setiap goresan kata di dunia maya menjadi bermakna, untuk membawa diri selalu ingat pada-Nya, dalam keadaan suka dan nestapa, dalam keadaan tidur dan terjaga, hingga saat kembali itu tiba…….

    Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

    …[Ungkapan tulus seorang hamba].

    Salam hangat Masdhenk, dalam interval yg begitu lama…

  5. @Rozy
    salam hangat saudaraku…
    semoga anda selalu diberi cahaya ALLOH…
    semoga anda selalu mendapat rahmatNya…

    karena tak ada yang pasti di dunia ini, kecuali
    MATI !!

  6. Semua orang ingin dilahirkan di keluarga yang kaya, hidup tidak bayak masalah, mati masuk surga (semua dalam keadaan ideal).

    Tapi sayang, yang Maha Kuasa bukan lah manusia, Yang Maha Kuasa adalah Allah, Sang Maha pengatur terhadap semua peristiwa yang kita alami, suka atau tidak suka ketika Dia sudah berkehandak kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk menolaknya.

    Sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu yang Kau ciptakan Ya Robb.

    dari yang maha lemah, yang berjalan dengan tutunan-Mu

  7. YA ALLAH YANG MAHA PENGASIh..
    Hidup ini hanyalah sementara, selanjutnya di Surga adalah hidup yang abadi selama-lamanya. Coba anda pikirkan..???
    Ketika anda masih kAecil, teringat pada masa kelas 1 sampe kelas 6 SD, setelah itu SMP 3 tahun SMA 3 tahun, Kuliah 4 tahun, kerja, dan pada akhirnya menikah….
    ..Sebenarnya siklus kehidupan itu, hanyalah sampai disitu?????
    Jawabannya tentu tidak..Mungkin setelah nikah, dapat anak…..lalu kita lagi menjadi orang tua…BETAPA KEHIDUPAN INI BEGITU SEMPIT DENGAN BANYAKNYA ANGAN-ANGAN DALAM PIKIRAN KITA…
    selebihnya itu sisa-sisa kehidupan kita berbuat apa yah,,,,
    Olehnya itu, marilah kita gunakan sisa hidup ini beribadah kepada Allah SWT, semoga ibadah kita diterima dissinya. AMIN
    BARU AKAN MEMPERBANYAK AMALANNYA

  8. allh tidak akan memberi cobaan melebihi kemampuan kita…..saya hanya ingin memohon saat ini berikan yang tbaik atas sgl cobaan yang cukup berat ….saya butuh perlindunganmu ya alllah

  9. Ya Alloh ya Robbi,
    Ampunilah dosa hamba dan berikanlah jalan rizki yang lebih baik untuk istri dan anak anakku, kuatkanlah jiwaku ini, amin

  10. Bahwa Alloh SWT mempunyai kehendak yang pasti dan nyata itu benar….DIA menggariskan hidup manusia seperti dalam bukuNYA. kita tidak bisa melawan takdirNYA….manusia berkehendak TUHAN menentukan…

  11. Ya Allah ampunilah dosa2ku selama ini yang telah banyak berbuat maksiat, berbuat sia2 dan selalu lalai dalam shalatmu, hambamu yang ga pernah bersykukur atas nikmat yang ga bisa keitung yang Engkau telah berikan. Ya Allah jadikan akhir hidup aku menjadi Khusnul Khatimah. Jagalah dan lindungilah aku dari hal2 yang bisa membuat aku berbuat dosa. Ya Allah jgnlah Engkau Cabut Nikmat Iman yg Engkau telah berikan kpdku…Ya Allah Ampunilah Dosa ke dua orang tua ku dan jadikanlah akhir hidup keduanya menjadi Khusnul Khatimah…..amin

  12. Ya Rohman Ya Rohiim …tunjukanlah jalan yang lurus untuk kami ,hamba2 yang melampaui batas ini ,, tanpa pertolonganMU apalah arti jiwa ini ?
    Wahai Maha Besar ALLAh ,, bimbinglah kami untuk menuju keridhoanMU !!

  13. semakin aku berpikir tentang diriku,,,aku semakin tahu kalau allah adalah pemilikku
    caintaku padanu ya robbi melebihi apapun cintaku pada apapun…engkau cinta tak bersyaratku…

    ya allah ampunilah dosa-dosa hambamu yang hina ini….jadikanlah cintaku sebagai penyempurna iman dan selalu menjadi ibadah kepadamu…

  14. Yaa Rab,kupasrahkan diri hamba kepadaMu,
    kuhadapkan wajah hamba kepadaMu,
    kuserahkan segala urusan hamba kepadaMu,
    kusandarkan punggung hamba kepadaMu,
    dengan penuh harap dan cemas kepadaMu,
    tiada tempat berlindung dari siksaMu kecuali kepadaMu jua.

    Kawan,setiap hela nafas ini adalah takdirNya yg telah termaktub dalam talmud.Ibnu Taimiyah ditanya,apakah termasuk maksiat?Ya,jika disertai dgn tobat.Sudah kewajiban qt utk brpasrah sepenuh hati dgn qada’ dan qadarNya.Semoga kita termaksud org yang bertobat dan berserah diri.Amin

  15. Pesen nih buat wanita indonesia, sebenernya kita bisa lho ikut membantu pemberantasan korupsi di indonesia, andai setiap istri bertanya kepada suaminya darimana uang yang didapat, dan kalo tau suaminya dapet dari suap ato korupsi and gak mo terima pasti lama-lama, indonesia akan bebas dari korupsi. untuk para pria, kalo takutnya kepada Allah bukan sama KPK, mungkin gak akan berani terima uang hasil korupsi, ini aja ya semoga bermanfaat

  16. ketika diri lelah mengejar ambisi dunia jiwa dan raga pun ikut merasakannya…….. ibadah tak lagi khusuk dan pertemuan dengan Nya hanya sekedar rutinitas belaka !!! tapi Allah begitu cinta pada kita dengan penuh kasih dia tetap menunggu kita hingga benar2 melabuhkan hati pada Nya…..Subhanaullah

  17. ………………………………………………………………
    tik tik tik tik tik titik titik titik
    hari-hari yang panjang seperti titik tik
    tik air mani
    tik air susu
    tik air mata
    tik air ?

  18. Seberapapun besar usaha kita tetap Allah lah yang memiliki ketentuan. Tapi usaha yang telah kita lakukan dapat merubah segala hal yang kecil menjadi besar

  19. sesungguhnya, aku tidak berdaya, ya, allah tunjukanlah jalan, bagaimana mahu mengatasi dan menempuh kehidupan ini ,aku pasrah dengan ujianmu.berilah aku sedikit ruang untuk ku memulakanya.

  20. Assalamu’alaikum Wr. Wb..
    Satu yang baru kusadari dalam hidup ini adalah ketika aku mengenal Tuhan yang sebenar-benarnya Tuhan!
    Tuhan yang satu, Dia tidak beranak tidak pula diperanakan tidak ada yang bisa menyerupainya apalagi melukai bahkan sampai membunuhNya.
    Tuhan ku yang sekarang tidak beranak karana bila Dia beranak maka Dia memiliki nafsu Untuk membuat anak, itu berarti Dia memiliki dosa sebab segala sesuatu yang memiliki nafsu itu pasti memiliki dosa pula, sebab dari nafsu itu lah dosa bersumber. kecuali bila “sesuatu” itu tak memiliki otak seperti binatang.tapi mosok yo tuhan itu binatang?
    kalo Dia diperanakkan mengapa kita harus menyembah anak tuhan? toh dimana-mana yang lebih berpengalaman itu orng tua to? lagi pula kalo tuhan itu diperanakkan terus siapa dong yang memberinya kehidupan? lha kalo Dia sendiri yang memberi kehidupan, ngapain Dia susah-susah minta dilahirkan segala?kenapa ia tidak begitu saja “ada”?mosok yo tuhan pengen tahu yang namanya vagina?(whakakakak, Tuhan porno deh…God of Sex kalee..)
    kenapa tidak menyembah Nabi Adam aja? itu lebih indah,sebab ia “ada” tanpa proses persalinan…
    yang jelas segala doktrin yang aku dapatkan selama ini sudah aku tinggalkan sejak aku bergulat dengan pemikiranku tentang konsep ke-TUHAN-an yang menjejaliku tiap ruang di diriku selama 3 tahun terakhir ini……
    aku hanya ingin bersyukur yang teramat dalam atas nimat ini tak lupa juga aku berdoa semoga seluruh keluarga ku diberikan nikmat iman dalam Islam, meski saat ini kami sering “PERANG”. tapi biarlah,bagiku ini adalah jalan ibadahku yang aku ambil.
    thanks juga buat suara adzan yang selalu membuatku “Terhipnotis” akan indahnya, terutama adzan Subuh yang sering membuatku “menangis”….
    thank juga buat Sayyid Arrahman Al-jufrie yang rela memerimaku sebagai saudaranya dan kaum Muslimin lainnya….
    thank juga atas namaku yang telah diberikan ini….
    satu yang pasti, hidup ini masih menyisahkan satu babak lagi sebelum ditentukannya siapa yang harus kesurga atau keneraka. karena hidup ini sudah diamanahkan Tuhan pada kita untuk ke surga dengan cara melewati 3 perkampungan yaitu;1.perkampungan Rahim.2)perkampungan Dunia.3)perkampungan Baqa(Kubur).kemudian baru ditentukan siapa ke Surga dan siapa ke Neraka. soal kebutuhan sandang,papan&pangan,hal itu sudah diatur olehNya yang penting tidak lebay, kalopun Lebay itu hanya jalan untuk ibadah.yang jelas dunia ini bukan surga yang sesungguhnya.yang penting hidup itu kuncinya,sabar,yakin dan ikhlas….sabar dalam banyak hal,yakin dalam banyak hal, dan ikhlas juga dalam banyak hal…
    terima kasih yaa Rabbi…
    semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang lainnya.. Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar…!!!
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb..

  21. Robbanna.. tangan kami, kaki kami….. mulut kami,… Mata hati kami,…
    Tunjukkanlah…. Kukuhkanlah….. di jalan Cahaya – Mu, Sempurna.
    Mohon karunia kepada kami,… Hamba – Mu yang hina……..

  22. Ya Allah….sungguh engkau Maha Adil dan Bijaksana………………..
    Hamba-Mu ini yang sering menganiaya diri sendiri………………
    Ya Allah ampunilah segala dosa-dosaku………..
    Senantiasa tolonglah hamba-Mu ini,
    Ketika hamba-Mu ini menghadapi masalah…..
    Saya tidak ingin jauh dari-Mu ya Allah……..

  23. Ya allah berikan lah rahmat yg blimpah untuk kami dan jadikan lah kami manusia yang lebih berarti dlm hidup ini dan hnya kepada-MU aku slalu mengeluh dan mminta segalanya
    dan k luarkan lah kami dlm k galauan n mslh ini. Aaaamin…..
    Ya allah… kami tidak henti2 meminta kepada MU ampuni sgala dosa2 kami terutama kpd k2 org tua kami, dan mudahkan lah segala niat2 kami lancarkan dalm kmi mmndapatkan pekerjaan, juga…. berikan lah kami pendamping hidup yg terbaik dari MU dan drhidoi-MU

  24. aku rindu ma Allah….
    Aku ngerasa kejauhanku dengan Allah sudah dekat… takut jadi kejauhan itu bertambah…
    T_T

  25. Ya Allah yang maha memberi dan penyayang
    ampunkanlah hamba yang penuh salah dan dosa hanya kepada-Mu lah aku minta dan memohon Ya Allah mudahkanlah segala urusanku, berilah aku kekuatan, keimanan, dan kesabaran dalam menjalani kehidupan ini dan mudahkanlah aku dan keluarga dalam segala urusan. Ya Allah hanya kepada-Mu lah kabulkanlah doa hambamu yang lemah dan tiada daya di hadapan-Mu. Amien ya robal alamin

  26. kadang q merasa kuat menjalani apa yang tersandang di pundak ku ini…kadang pula aku sangat lemah, meski hanya untuk berfikir sejenak saja… beginilah semuanya…ah, aku belum menyadari sepenuhnya arti hidup ini…berdiri diatas pikiran yang belum teramat teguh, kadang meragukan…dan tak jarang membuat batin tercengang…menyaksikan apa yang selama ini mejadi kehendak diri…
    Tuhanku, Allah, jadikan hambaMu yang hina berteguh pendirian serta istiqamah beramal

  27. ya allah sang pembolak balik hati, jagalah hati ini agar istiqomah terhadap apapun yang Engkau perintahkan, menjauhi segala yang Engkau larang. Jagalah hati kami agar selalu berada di jalan yang lurus. Aminn.

  28. Alhamdulilah..ampuni kami ya ALLAH yang kufur nikmat..padahal nikmat yg KAU berikan begitu tak terhingga
    Smg sisa umur kami jd penuh brkah & kami dberikan kecukupan,kekayaan,rizki & jalan yg lurus tuk bribadah kpadaMu dgn baik & benar
    ami…n

  29. ya allah….
    bgitu banyak dosa yang aq perbuat,,,,
    …..ya rob engkaw maha mengetahui apa yang tidak kami ketahui,,,,,,,
    jangan engkaw biyar kan aq dalam ke adan gunda gelana…..
    sesunggu nya aq hanyalah hambah mu yang lemah,yang tak berdaya,…
    berikan lah aq kekuatan untuk menjalani arti hidup yg sesunggu nya,,,

  30. Rodhitubillahirobba, mabilislami dinna. Allahumma ini a’udzubika minnal hammi, wal hajani, wa a’udzubika minnal ajzi wal kasali, wa a’udzubika minal jubni wal buhkli, wa a’udzubika min gholabati daini, wa kohri rizalli.

  31. Hari ini berkurang setahun lagi jatah hidupku diduniaMu ini ya Allah. Semakin mendekati akan alam Kubur dan kematian yang pasti datang kepadaku adalah kepastian dariMu ya Rabb.
    Selama hamba menggunakan jasad yang Engkau titipkan pada Ruh ku ini, sangat banyak sudah kekotoran dan dosa yang aku lakukan, aku malu terhadapMu ya Allah.. Aku sudah merusak jasad ciptaanMu…aku tidak sanggup melihatnya semakin rusak lagi.. Atas izinMu ya Rabb, mohon ampuni semua kesalahanku padaMu dan perbuatan atas jasad yang Engkau titipkan padaku. Bersihkan kembali ruh dan jasadku seperti saat Engkau hembuskan dan satukan mereka didalam rahim Ibundaku tercinta. Ampuni semua dosa-dosaku ya Allah yang Maha Pengampun segala dosa Hambanya.. Terima taubatku ya Ghofur. Berikan Hamba kesempat disisa umurku untuk memperbaiki semua kesalahan yang sudah aku lakukan selama jasad ini Engkau beri kenikmatan dan kehidupan di duniaMu ya Rabb.. Beri aku perlindungan tambahan atas semua penyebab dosa-dosa itu ya Rabb.. Jauhkan aku, cuci pikiranku dan hatiku dari kotornya. Hanya Engkau yang memiliki semua kekuatan itu ya Allah… Allahu Akbar… Allahu Akbar…. Sampaikan salamku pada kekasihMu ya Rabb, panutan Umat didunia iniRosulMu Nabi Muhammad SAW… Titip selalu syalawat yang aku ucapkan untuknya ya Allah.. Sampaikan pada beliau bahwa aku memohonkan syafaat baginda Rosul diYaumil Akhir.. Terima kasih atas agama yang sudah beliau kenalkan kepada leluhurku hingga kepada seluruh keturunanku.. Aku mencintaiMu ya Allah.. Aku merindukanmu Ya Rosul… Allahumma shalli ala Muhammad, wa alaa ali Muhammad…

  32. ya allah maafkan semua dosa” hambamu ini….
    aku sadar aku tak pernah mematuhi semua laranganmu namun aku terus dan terus berusaha untuk menjauh dari laranganmu,,,,
    ya allah ampunilah dosa kedua orangtuaku jgn ambil mereka karena aku belum membahagiakan mereka…

    ammiiiiin ya raballalamin….

  33. Bismillahirrahmannirrahim,. . .
    Kita selalu percaya bahwa kita harus selalu belajar untuk jadi lebih baik. Menjadi anak bangsa yang luar biasa untuk Indonesia yang lebih baik,. .
    Tetap jaga dan jalankan prinsip hidup and Keep moving forward,. . .
    ( mencoba memotivasi diri ketika lagi down,. .)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s